BIN Gelar Vaksinasi untuk 300 Santri di Rangkasbitung

Baca Juga

MATA INDONESIA, RANGKASBITUNG – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten atau Binda Banten menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Rangkasbitung. Dalam kegiatan tersebut, Binda Banten bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Lebak.

Giat vaksinasi yang menyasar para santri dan masyarakat umum ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Hikam di Kampung Pasirnangka, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Rangkasbitung.

Kabinda Banten Brigjen TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan bahwa target capaian vaksinasi yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Hikam sebanyak 300 santri dan masyarakat sekitar.

Menurutnya, vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya ini dalam rangka untuk mempercepat pembentukan herd immunity dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dengan vaksinasi yang menyeluruh sekarang ini, terbukti Banten sudah masuk ke zona kuning. Vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Lebak juga sebagai upaya mendorong Kabupaten Lebak kembali ke PPKM Level 2,” ujarnya, dikutip Jumat 19 November 2021.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikam KH. Bedi menyampaikan bahwa jumlah santri dan masyarakat yang divaksin ada sekitar 300 orang dengan vaksin dosis pertama. Ia berharap capaian target vaksinasi di Kabupaten Lebak dapat terpenuhi.

“Semoga ikhtiar kita bisa membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Dengan divaksinasi ini, harapan kami semoga semua santri yang ada dan masyarakat dapat mencegah Covid-19 dan dapat segera belajar seperti biasa” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini