Sediakan 7.500 Dosis, BIN Gencarkan Vaksinasi di Bogor, Indramayu dan Kabupaten Bandung

Baca Juga

MATA INDONESIA, BOGOR – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat atau Binda Jabar kembali menggelar vaksinasi massal secara serentak di Kabupaten Indramayu, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bogor, Kamis 18 November 2021.

Menurut Kabinda Jabar Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto, kegiatan ini merupakan upaya BIN untuk mempercepat cakupan vaksinasi dan membentuk kekebalan komunal,. Sekaligus sebagai antisipasi dan menekan angka penularan Covid-19.

Untuk wilayah Indramayu, kegiatan digelar di tiga lokasi yakni Desa Manggungan, Rajasinga, dan Jatimulya. Sasaran dalam kegiatan ini sebanyak 4.000 orang.

“Selain menggelar sentra vaksinasi, BIN juga melakukan secara door to door atau menyambangi langsung masyarakat. Sasaran dalam kegiatan ini adalah 1.500 warga di Desa Mandalahaji, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung,” ujarnya, dikutip Jumat 19 November 2021.

Sementara, vaksinasi di Kabupaten Bogor meliputi masyarakat di Kecamatan Kelapanunggal, yang terbagi dalam sejumlah lokasi, yakni Desa Leuwikarer, Desa Lulut, Desa Bentarjati, Desa Nambo, Desa Kembang Kuning, Desa Kalapanunggal. Kemudian, Desa Cikahuripan, Desa Bojong, Desa Ligar Mukti, dan pos Kotis Perum Kahuripan.

“Warga yang akan mendapatkan vaksin di wilayah tersebut sebanyak 3.000 orang,” katanya.

Program vaksinasi Covid-19 tersebut juga merupakan akselerasi program tiga juta dosis vaksin per hari. Sehingga, diharapkan target herd immunity atau kekebalan komunal bisa mencapai 70 persen pada akhir 2021.

“Ini salah satu upaya dan ikhtiar kita menekan penyebaran Covid-19. Ayo divaksin, aman dan pasti sehat,” ujarnya.

Meski telah divaksin, Dedy mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, walaupun sudah divaksin, tetap ada kemungkinan terpapar jika tidak menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini