BIN Daerah Kalteng Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Seruyan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SERUYAN – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Tengah atau Binda Kalteng turut menaruh perhatian atas bencana banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Kalteng. Upaya tersebut dilakukan dengan menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir, yakni Desa Pembuang Hulu l, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Kabinda Kalimantan Tengah Brigjen TNI Sinyo yang turut meninjau lokasi mengungkapkan bahwa bantuan yang disalurkan pihaknya ini berdasarkan arahan kepala BIN Jend Pol (Purn) Budi Gunawan.

“Ini sebagai bukti bahwa BIN selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama yang sedang mengalami musibah. Oleh karena itulah, kami hadir di Desa Pembuang Hulu l yang saat ini sedang tertimpa musibah,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin 6 September 2021.

Jenderal TNI bintang satu ini juga berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Dalam kondisi bencana, dukungan moril dan materil sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak sembari mendukung langkah-langkah penanganan yang terus dilakukan,” katanya.

Bantuan dari Binda Kalteng ini mendapat apresiasi dari Kepala Desa Pembuang Hulu l Muhamad Firdaus. Ia mengatakan, akitivitas masyarakat setempat lumpuh total akibat bencana banjir yang terjadi.

“Sebagai Kepala Desa dan atas nama warga, kami mengucapkan terima kasih kepada Binda Kalteng yang telah memberikan bantuan dan sumbangannya,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini