Begini Nasihat Wapres Ma’ruf Amin kepada PPP usai Ketum Baru Terpilih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan partai politik jangan dimanfaatkan sebagai kendaraan untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu saja. Partai harus digunakan sebesar-sebesarnya untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

Hal itu merupakan bagian dari pidato penutupan Muktamar IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dilakukan secara virtual, di Jakarta, Minggu 20 Desember 2020.

Ma’ruf menujukan pesannya itu untuk semua partai politik baik yang berbasis Islam maupun non-Islam.

Penyelenggaraan Muktamar IX PPP berpusat di Makassar dan diikuti secara virtual di sembilan kota besar lain, yakni Medan, Padang, Palembang, Banten, Bogor, Semarang, Surabaya, Samarinda dan Manado.

Dalam Rapat Paripurna VII Muktamar IX PPP, Suharso Monoarfa kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum periode 2020-2025 karena dia calon tunggal.

Sebelumnya, partai itu sempat diguncang dengan sejumlah kasus korupsi baik yang melibatkan Ketua Umum Suryadharma Ali yang menjadi tersangka korupsi dana haji.

Selain itu Romahurmuziy juga menjadi tersangka kasus korupsi di Kementerian Agama, namun dalam jual-beli jabatan di kantor wilayah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini