Beda dengan Rupiah, IHSG Diramalkan Mengawali Oktober dengan Penguatan

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan akan berbalik menguat pada perdagangan esok hari, Selasa 1 Oktober 2019.
Kepala Riset Reliance Sekuritas Lanjar Nafi memperkirakan IHSG akan membuka bulan Oktober dengan cukup optimis. “IHSG akan bergerak cenderung kembali mencoba menguat bertahan di atas level MA5 dengan support dan resistance di kisaran 6.130 hingga 6.240,” ujar dia kemarin sore.
Ia mengatakan bahwa penguatan IHSG akan dibayangi oleh liburnya bursa saham Tiongkok dan Eropa akan merilis data inflasi, serta Amerika akan merilis data indeks kinerja manufaktur.
Dari sisi teknikal, IHSG pun terlihat telah break out support moving average 5 hari, meskipun dengan indikator stochastic dan RSI yang masih cenderung optimis.
“IHSG mendekati level support lower bollinger bands yang berada pada level 6.130 dan ini akan menjadi support apabila IHSG terkonfirmasi tidak mampu whipsaw MA 5 dalam waktu dekat. Sehingga kami proyeksikan IHSG akan bergerak cenderung kembali mencoba menguat,” kata dia.
Lanjar juga menyertakan rekomendasi sejumlah saham-saham yang menarik secara teknikal untuk transaksi hari ini diantaranya LSIP, AALI, JPFA, TPIA, BRPT, SIDO, HMSP, MYOR, BBNI, BBTN, IMAS, ADRO, INDY, ADHI, WIKA, AKRA dan UNTR.

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini