Rupiah Diramalkan Masih Melemah di Awal Oktober

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Nilai tukar rupiah atas dolar Amerika Serikat (AS) diramalkan masih akan melemah pada Selasa 1 Oktober 2019.
Sebagai perbandingan pada penutupan kemarin, rupiah melemah 0,21 persen atau berada di level Rp 14.195 per dolar AS.
Analis Binaartha Sekuritas Muhammad Nafan Aji Gusta Utama mengatakan bahwa rupiah akan menandai pembukaan bulan Oktober dengan pelemahan pada kisaran Rp 14.155 – Rp 14.230 per dolar AS.
“Secara teknikal, pada USDIDR daily chart, terlihat pola white marubozu candle yang mengindikasikan masih adanya potensi pelemahan rupiah bagi dolar AS,” kata dia kemarin sore.
Sementara dari sisi sentimen, Nafan mengatakan, penguatan dolar AS akan berlanjut pada hari esok. Alasannya karena data PMI manufaktur AS yang diprediksikan membaik.
“Namun di sisi lain, membaiknya data PMI manufaktur Indonesia, beserta meningkatnya stabilitas inflasi di tanah air memberikan katalis positif bagi rupiah ke depannya,” ujar dia.

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini