Bawa 6.000 Dosis, BIN Gelar Vaksinasi untuk Pelajar dan Santri

Baca Juga

MATA INDONESIA, JEPARA – Badan Intelijen Negara (BIN) Jawa Tengah atau Binda Jateng menggelar vaksinasi massal untuk pelajar dan santri di Kabupaten Jepara. Dalam kegiatan yang dipusatkan di Pondok Pesantren Hasyim Asyari, Bangsri, Jepara ini, Binda Jateng menyiapkan 6.000 dosis vaksin.

Kepala BIN Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai upaya percepatan vaksinasi, khususnya bagi kalangan santri dan pelajar.

“Dengan vaksinasi, proses pembelajaran tatap muka diharapkan dapat kembali berjalan normal,” ujarnya, Minggu 7 November 2021.

Ia mengungkapkan dalam kegiatan tersebut, ternyata jumlah vaksin yang disiapkan melebihi jumlah santri dan pelajar yang hadir. Maka, sisanya dipakai untuk melayani vaksinasi masyarakat umum.

Kegiatan vaksinasi ini disambut baik bagi para pelajar dan santri. Sebab mereka menyadari, vaksinasi bisa membuat tubuh lebih kebal dari serangan Covid-19.

“Harapannya pembelajaran tatap muka bisa segera kembali normal seperti sebelum pandemi,” kata Vitalia, salah satu peserta vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi mendapat dukungan pengasuh Pondok Pesantren Hasyim Asyari, Bangsri, Jepara, Kiai Haji Nuruddin Amin. “Vaksinasi merupakan bagian ikhtiar dalam mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini