Asik, Tahun ini Tol Cileunyi Tembus ke Sumedang

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – September 2019, jalan tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) sudah bisa dilalui separuh perjalanan yaitu sampai Sumedang.

Artinya, pada bulan itu pengguna jalan tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi) bisa melanjutkan perjalanan hingga kota tahu tersebut.

Ruas tol tersebut memiliki panjang 60,47 kilometer yang dibagi ke dalam enam seksi. Sedangkan ruas antara Cileunyi-Sumedang terdiri dari dua seksi yaitu 1 dan 2.

Menurut laman pu.go.id, kemajuan pembangunan tahap I hingga awal Maret 2019 ini adalah pembebasan lahan sudah 65,86 persen sedangkan konstruksinya 14,26 persen.

Sedangkan seksi II yang terbagi dua fase yaitu pertama yang dari Ranca Kalong-Ciherang sepanjang 6,35 kilometer sudah selesai pada 2017.

Sementara fase kedua antara Ciherang-Sumedang sepanjang 10,7 kilometer kemajuan 63,42 persen.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini