Alhamdulillah, 104 Pengungsi Korban Kerusuhan Kembali Ke Wamena

Baca Juga

MINEWS.ID, JAYAPURA – Pada Jum’at 11 Oktober 2019 ini TNI AU kembali menerbangkan 104 pengungsi dari Sentani pulang ke Wamena. Sebelumnya 88 pengungsi dikembalikan ke kota Lembah Baliem tersebut.

Komandan Pangkalan Udara Silas Papare, Sentani, Marsma TNI Tri Bowo menyatakan kepulangan para pengungsi tersebut dilakukan menggunakan Hercules A 1336.

Tri menegaskan setiap hari, Lanud Silas Papare menyiagakan satu unit hercules untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi kembali ke Wamena sejak Rabu 9 Oktober 2019.

“Setiap sore kami memonitor berapa banyak pengungsi yang akan kembali ke Wamena. Bila jumlahnya di atas 70 orang akan langsung diberangkatkan keesokan harinya,” kata Tri Bowo, Jum’at.

Dia menegaskan TNI AU tidak memungut biaya dari para pengungsi untuk kembali ke Wamena.

Hingga Jum’at ini tercatat sudah 279 pengungsi yang sudah kembali ke Wamena melalui Lanud Silas Papare, Sentani.

Sebelumnya sekitar 15 ribu warga mengungsi keluar dari Wamena ke Jayapura pasca kerusuhan yang menewaskan 33 orang, Senin (23/9) lalu.

Selain menewaskan warga sipil, aksi kerusuhan itu juga mengakibatkan 1.000 lebih bangunan dan kendaraan warga serta pemerintah dibakar dan 76 orang luka-luka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini