Home News Aksi Berkerumun usai Final Piala Menpora, Jakmania Minta Maaf

Aksi Berkerumun usai Final Piala Menpora, Jakmania Minta Maaf

0
207
Persija
(Foto: Instagram/@InfoJkt24)

MATA INDONESIA, JAKARTA Jakmania meminta maaf atas insiden kerumunan yang dilakukan sekelompok fans Persija. Mereka berharap insiden itu tak membawa dampak terkait izin Liga 1.

Sekelompok fans Persija tampak merayakan kemenangan tim kebanggaannya di Piala Menpora. Bahkan, banyak dari mereka yang tak mengguakan masker. Mereka merayakan kemenangan Macan Kemayoran di daerah Pancoran.

Melalui pesan WhatsApp kepada Menpora Zainudin Amali, pengurus pusat Jakmania meminta maaf atas insiden yang dilakukan segelintir Jakmania.

“Kami memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi apabila perayaan juara yang dilakukan oleh teman-teman the Jakmania menimbulkan keresahan,” demikian bunyi pernyataan resmi Jakmania, di laman resmi Kemenpora.

“Tidak ada niat sedikitpun dari kami selaku Pengurus Pusat untuk menginstruksikan anggota melakukan konvoi, atau perayaan apapun yang berlebihan apalagi sampai melanggar protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.”

Selama turnamem pramusim ini, pengurus sudah mengimbau untuk #NontonDiRumah. Berbagai kampanye telah dkumandangkan, imbauan melalui koordinator wilayah, biro resmi dan media sosial the Jakmania juga sudah sering dilakukan.

“Namun, final kedua memang berbeda. Setelah setahun lamanya, Jakarta bahkan Indonesia berada dalam keadaan tanpa sepak bola. Kemudian turnamen yang berhasil menyita perhatian dan emosi, ditambah laga final mempertemukan Persija Jakarta dengan Persib Bandung, semua menimbulkan spontanitas bagi sebagian the Jakmania,” lanjut pernyataan itu.

“Meskipun jumlahnya masih sangat sedikit dibandingkan pawai juara kami beberapa waktu lalu, baik itu ketika menjuarai Piala Presiden, maupun Liga 1. Hal ini menggambarkan bahwa the Jakmania masih menahan diri, masih mematuhi protokol dan komiteman bersama yang telah ditetapkan untuk tetap berada di rumah.”

Pengurus Pusat The Jakmania mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali. Mereka menilai, Menpora Amali telah berupaya keras untuk menggairahkan kembali sepak bola nasional Indonesia.

“Kami pun berharap aksi spontanitas euforia The Jakmania pada Minggu malam tidak menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan, tidak adanya penyebaran pandemi dan semua selalu sehat dan berada dalam lindungan Allah SWT,” bunyi akhir pernyataan tersebut.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here