Inter Milan Bisa Pastikan Scudetto Pekan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, MILAN – Interisti siap-siap berpesta. Tim kesayangan mereka, Inter Milan, bisa dipastikan meraih Scudetto akhir pekan ini.

Kepastian tersebut didapat setelah AC Milan ditaklukkan Lazio 0-3, Selasa 27 April 2021 dini hari WIB di Stadion Olimpico. Hasil yang membuat Rossoneri terlempar ke posisi lima dengan 66 poin.

Posisi Milan di peringkat dua digusur Atalanta yang mencatatkan 68 poin. Kekalahan tim besutan Stefano Pioli menjadi berkah tersendiri untuk Inter. Mereka bisa dipastikan meraih Scudetto akhir pekan ini.

Saat ini Inter Milan duduk di puncak klasemen dengan 79 poin dari 33 pertandingan. Jika akhir pekan ini bisa mengalahkan Crotone, tim besutan Antonio Conte bisa dipastikan meraih Scudetto, tapi dengan catatan Atalanta gagal meraih tiga poin lawan Sassuolo.

Hitung-hitungannya seperti ini. Kemenangan atas Crotone membuat Inter megemas 82 poin. Kemudian, jika Atalanta main imbang dengan Sassuolo, mereka mengemas 69 poin atau tetap 68 andai kalah.

Dengan menyisakan empat laga tersisa, ada 12 poin maksimal yang diperebutkan. Artinya, andai Inter selalu kalah di empat laga tersisa, poinnya tetap 82 poin. Sedangkan Atalanta, yang mengemas 69 poin atau 68 poin, takkan bisa mengejar poin La Benemata. Pasalnya, poin maksimal mereka hanya 81.

Inter juga bisa memastikan Scudetto meski hanya mampu meraih hasil imbang dengan Crotone. Artinya, mereka akan mengemas 80 poin. Syaratnya, Atalanta kalah lawan Sassuolo. Dengan demikian, poin mereka tetap 68.

Dengan selisih 12 poin dan menyisakan empat laga, sebenarnya Atalanta masih bisa menyamai poin Inter andai Nerazzurri selalu kalah di empat laga tersisa. Kedua tim akan mengakhiri musim dengan 80 poin.

Meski sama-sama mengemas 80 poin, Inter tetap meraih Scudetto karena unggul head-to-head. Serie A menggunakan head-to-head jika ada dua atau lebih tim yang poinnya sama. Dari dua pertemuan, Inter main imbang 1-1 dan menang 1-0 lawan Atalanta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini