Ada Sujud Bersama, Polisi Amankan Bangunan Penting sekitar Rumah Prabowo

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Polisi hanya mengerahkan 2 satuan setingkat kompi (SSK) untuk mengamankan acara sujud bersama di Jalan Kertanegara, kediaman Prabowo Subianto, Jakarta Selatan, Jum’at 19 April 2019. Sebab di sekitar situ banyak obyek vital seperti rumah kediaman duta besar negara sahabat.

“Di sini banyak objek vital seperti rumah kedutaan, rumah pejabat tinggi negara, jadi kita betul-betul mensterilkan wilayah-wilayah yang sekiranya akan terjadi ada gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” kata Kabag Ops Polres Jakarta Selatan, AKBP Lendy Agus di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat 19 April 2019.

Di lokasi sejumlah personel Brimob dan Sabhara berjaga-jaga dengan bantuan mobil Barracuda Brimob.

Personel polisi yang ditugaskan disitu berasal dari Polda Metro Jaya. Sedangkan personel Polres dan Polsek sifatnya membantu.

Sebelumnya acara sujud sukur kemenangan bersama relawan ini akan dihelat di kawasan Masjid Istiqlal dan pelataran Monas. Namun mempertimbangkan hari besar agama lain yang dihelat di Gereja Katedral, maka panitia memutuskan untuk memindah lokasi.

Akhirnya lokasi yang dipilih kembali lagi ke rumah Jalan Kertanegara nomor 4 Kebayoran Baru. Acara itu di awali shalat Jum’at.

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini