Negara ini Tak Punya Bandar Udara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bandar udara adalah salah satu infrastruktur penting yang perlu dimiliki setiap negara. Adanya bandar udara, memudahkan para turis dari berbagai belahan dunia untuk bisa berkunjung dengan mudah dan menjadi pintu keluar masuk.

Ternyata, ada beberapa negara yang tidak memiliki bandar udara. Akses menuju kesana bisa melalui jalur darat dengan mobil, kapal atau pun kereta api. Penasaran negara mana saja, berikut lima negara yang tidak punya bandar udara! (Mutiara Putri Kinasih)

  1. Andorra, merupakan negara terkecil ke-16 di dunia yang terletak di antara Spanyol dan Prancis. Jika ingin menaiki pesawat terbang, kamu bisa mendarat di bandar udara Barcelona-El Prat di Spanyol atau Toulouse di Prancis. Meskipun tidak memiliki bandara, Andorra memiliki helipad untuk rumah sakit.
  2. Liechtenstein, negara yang berbatasan langsung dengan Austria dan Swiss ini juga tidak memiliki bandar udara. Untuk berkunjung ke Liechtenstein, kamu harus naik kereta api dari Swiss atau Austria. Di Liechtenstein, kamu bisa melihat cantiknya Gutenberg Castle yang berdiri di atas bukit setinggi 70 meter. Biasanya, diadakan konser dan pertunjukan teater di sini.
  3. Monako, merupakan negara terkecil kedua di dunia yang juga tidak punya bandar udara. Untuk mencapai negara kecil ini, kamu harus naik perahu atau mobil setelah mendarat di Bandara Nice Côte d’Azur, Prancis. Meski aksesnya cukup sulit, Larvotto Beach di Monako tetap menjadi sasaran para wisatawan. Pantainya dikelilingi jaring, sehingga wisatawan bisa berenang dengan aman.
  4. San Marino, berada di tengah Italia dan juga tidak punya bandara. Bahkan, negara ini tidak memiliki laut sama sekali. Akses terdekatnya adalah Federico Fellini International Airport, Italia, yang masih harus melanjutkan perjalanan dengan mobil sejauh 15 kilometer. Negara kecil ini memiliki banyak bangunan bersejarah yang menawan.
  5. Vatikan, termasuk negara yang dikelilingi tembok di dalam Roma, Italia. Meskipun tidak memiliki bandar udara, kamu bisa mendarat di Leonardo da Vinci Airport atau Fiumicino Airport yang lokasinya ada di Italia, kemudian melanjutkan perjalanan dengan mobil. Saat mengunjungi Vatikan, kamu bisa melihat St. Peter’s Basilica yang dikenal sebagai gereja terbesar di dunia. Dibangun saat era Renaisscance yang membuat gaya bangunannya sangat khas.

Berikut tampilan 5 negara yang tidak punya bandara :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini