Gunakan Kata “Bismillah” pada “Bohemian Rhapsody” Freddie Mercury Disebut Muslim

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Freddie Mercury kembali mencuat ketika Film Bohemian Rhapsody diputar tiga tahun lalu. Dia yang sudah berpulang 1991 dikenal lagi dan lagu-lagunya bersama band legendaris Queen disukai kalangan milenial.

Tentu saja Bohemian Rhapsody menjadi lagu yang kembali disukai masyarakat terutama milenial karena selain menjadi judul film, di sepanjang ceritanya sering potongan-potongan musiknya diperdengarkan.

Mungkin banyak yang menduga dan menuding Freddie atau Farrokh Bulsara, nama lahirnya, telah menjadi muslim atau akan memeluk Islam ketika menyanyikan lagu itu. Sebab, dalam bait refrainnya beberapa kali kita mendengar kata “Bismillah.”

Apalagi kalau kita mengetahui tempat lahir Freddy di Zanzibar yang beragama Islam dan Kristen sama banyaknya.

Namun, ayah dan ibu Freddie yang keturunan Persia dan India justru mempraktikkan kepercayaan Zoroastrian, salah satu agama monoteistik tertua di dunia dari Bangsa Parsi. Meski Freddie mengaku sudah lama tidak mempraktekkan agama ini, pelepasan jenazahnya pada tahun 1991 dilakukan dengan tatacara agama Zoroastrian.

Lalu dari mana dia mengenal kata Bismillah? Tidak ada jawaban spesifik, dia hanya mengaku jika kata itu diingatnya karena lingkungan muslim di masa kecil saat tinggal di Zanzibar.

Kemungkinan besar dari pengasuhnya yang diduga memeluk Islam karena dari foto yang diambil pada 1974 perempuan itu mengenakan jilbab seperti muslimah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini