Dapat Hidayah saat Corona, Pegulat MMA Wilhelm Ott Masuk Islam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wabah corona memberikan makna tersendiri bagi petarung MMA Wilhelm Ott. Ya. Pria asal Austria ini memutuskan untuk memeluk Islam. Kabar ini diketahui melalui akun instagramnya sendiri. Wilhelm mengunggah sebuah video sedang mengucapkan kalimat syahadat yang dipandu oleh seseorang.

Melalui video itu, Wilhelm menceritakan proses dirinya memeluk Islam. Ia mengakui mendapat hikmah di balik masa isolasi. Momen ini membuatnya jadi lebih banyak belajar tentang islam secara mendalam. Hingga akhirnya, ia pun memutuskan untuk memeluk Islam.

“Krisis corona memberi saya istirahat yang diperlukan untuk menemukan iman saya lagi. Islam telah menguasai saya selama bertahun-tahun. Tetapi ada juga saat-saat ketika saya tidak bisa melakukan apa-apa dengannya dan saya membiarkan diri saya dipengaruhi secara politis,” katanya.

Dia menceritakan, bagaimana Islam memberikan dia kekuatan di masa-masa sulitnya. “Ketika saya mengalami masa-masa sulit, kepercayaan Islam memberi saya kekuatan yang diperlukan,” kata dia.

“Keyakinan saya sekarang cukup kuat sehingga saya bisa mengenali satu-satunya Tuhan yang benar dan berbicara kepada Shahada untuk bisa mengatakan dengan bangga, ya saya seorang Muslim,” Imbuh Wilhelm.

Di unggahan selanjutnya, Wilhelm tak sabar menantikan Ramadan pertama baginya. Dia juga mengatakan kini ia mempunyai iman yang kuat atas agama yang baru saja dianutnya.

“Salamu alaikum rahmatula wa barakatuhi. Ramadhan pertamaku hampir tiba dan aku menantikannya Sebagai seorang atlet profesional, kamu membutuhkan kemauan yang kuat. Sekarang, bagaimanapun, saya memiliki iman yang lebih kuat dan saya akan menjadi insya Allah bahkan lebih kuat lagi dalam diri saya,” ujarnya.

Ott sendiri mengaku mulai tertarik belajar Islam saat bertanding dengan seorang atlet Muslim bernama Burak Kizilirmak. Berawal dari situ, Ott kemudian mulai mencari tahu tentang islam dan mempelajarinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini