Cerita Jenderal Asal Papua yang Pernah Dibantu Carikan Kost oleh Andika Perkasa di Bandung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Namanya Letjen Ali Hamdan Bogra. Pria kelahiran di Serui, Papua, 6 Januari 1963 ini memiliki sebuah pengalaman menarik saat bertugas Bersama Jenderal Andika Perkasa di Kodiklat Bandung.

Kala itu, Ali baru dipindahkan dari Papua dan belum mendapat tempat tinggal di Bandung. Dirinya bertemu dengan Andika Perkasa, di mana keduanya saat itu berpangkat sebagai Letnan Kolonel. “Waktu itu saya baru sampai ke Bandung, ketemu dengan Kasad Bapak Andika. Waktu itu masih berpangkat Letkol,” kenang Ali, dikutip dari channel Youtube TNI AD, Kamis 11 November 2021.

Waktu itu, keduanya bekerja di bidang pendidikan. Andika di bagian operasional pendidikan, sementara Ali berada di kurikulum pendidikan.

Ali bercerita bahwa Andika mengajak dirinya untuk mencari indekos bersama di sekitar Kodiklat. “Pak Andika nanya ‘kamu tinggal dimana?’ Lalu saya balas ‘saya baru pindah dari Papua, belum ada kos-kosan atau tempat tinggal. Pak Andika akhirnya ngajak saya keliling sekitar Kodiklat buat nyari kosan,” ujarnya.

Akhirnya mereka berjalan bersama mencari indekos. Ali menuturkan, bahwa mereka berkeliling sambil tertawa-tertawa santai hingga akhirnya bisa menemukan indekos di dekat Kodiklat.

Pria asli Papua yang sempat menjabat sebagai Pangdam Kasuari tersebut kini sudah purna tugas. Ia pensiun dengan bintang tiga dipundaknya dengan jabatan terakhir sebagai Koordinator Staf Ahli Kepala Staf Angkatan Darat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini