Jokowi Minta Para Korban Gunung Semeru Dicari dan Dirawat Secara Intensif

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengeluarkan instruksi tegas kepada Kepala BNPB, Basarnas, menteri terkait, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur, dan Bupati untuk melakukan langkah tanggap darurat dengan segera di lokasi bencana Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

“Mencari dan menemukan korban, memberikan perawatan kepada yang luka-luka, dan melakukan penanganan dampak bencana,” tulis Jokowi melalui akun twitter pribadinya, Minggu 5 Desember 2021.

Jokowi menekankan, bantuan pelayanan kesehatan, penyediaan logistik kebutuhan dasar pengungsi, serta perbaikan infrastruktur, harus diselesaikan dalam waktu singkat.

Tak lupa, Presiden juga menyampaikan belasungkawanya bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan sanak saudara. Jokowi berdoa, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan kepada kita semua.

“Atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, saya juga menyampaikan dukacita yang sangat mendalam atas korban yang meninggal dan luka-luka,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini