Waspada! Ternyata Ini Alasan Ular Muncul dari Lubang WC

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ular akan mencari tempat yang lembap dan aman mengikuti instingnya. Beberapa tempat dianggap aman oleh ular adalah tempat-tempat yang memiliki kriteria alur-alur, pojokan, dan lubang-lubang. Salah satunya seperti lubang WC.

Sejumlah kasus ditemukan, bahwa ular kerap keluar dari lubang WC. Apalagi saat di musim hujan saat ini, di mana telur-telur ular menetas dan binatang melata tersebut menyukai tempat yang biasa tikus lalu lalang sampai yang lembab.

Kemungkinan besar ular yang muncul dari lubang WC masuk dari saluran pembuangan air, bukan dari septic tank. Karena dalam septic tank tidak ada udara dan tertutup rapat, tempat tersebut juga berisi gas amonia yang sangat kuat yang kemungkinan membuat ular tidak nyaman.

Jika menemukan ular di kloset jangan panik, namun tetap waspada dan berhati-hati. Sebaiknya segera pergi dan menutup pintu toilet agar tidak beranjak keluar hingga menyelinap masuk dan bersembunyi di sudut-sudut rumah.

Identifikasikan jenis ular untuk mengetahui apakah ular tersebut berbahaya atau tidak. Jika kesulitan mengusir ular tersebut, segera memanggil bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran atau professional untuk membantu proses pengusiran.

Tak hanya ular, lubang WC yang lembab dan berjamur biasanya sangat disukai oleh binatang berbahaya lainnya seperti tikus, kadal, dan katak. Maka dari itu, jagalah kebersihan toilet agar tetap kering dan selalu tutup kloset duduk setelah selesai dipakai.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini