Wajib Tahu! Ini Keunggulan Tabungan Emas Ketimbang Uang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di era saat ini, ada beragam cara untuk menabung dan berinvestasi demi masa depan. Mulai dari memulai trading, hingga masih menggunakan kebiasaan lama yakni menabung dengan uang.

Salah satunya yang jadi perbandingan ialah menabung emas. Banyak yang masih mencari tahu apa keuntungannya menabung uang di bank dengan berinvestasi menggunakan emas.

Tabungan emas dianggap lebih menguntungkan dibandingkan tabungan uang di perbankan. Hal itu lantaran nilai emas cenderung tidak berubah terlalu banyak kalau dibandingkan dengan uang.

Lantas, keuntungan apa lagi yang bisa kamu dapat dari menabung emas? Yuk simak!

  1. Meningkatnya Nilai Emas

Keunggulan tabungan emas dibandingkan tabungan uang yang pertama adalah nilainya terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Jika ada penurunan pun jumlahnya tidak akan terlalu besar sehingga masyarakat tidak mengalami kerugian terlalu dalam.

2. Nominal Tidak Terbatas

Keunggulan kedua dari tabungan emas dibandingkan tabungan uang adalah nominalnya yang tidak terbatas. Masyarakat bisa menyimpan dengan jumlah berapapun di dalam tabungan emas tersebut.

3. Mudah Dicairkan

Tidak seperti jenis investasi lain, investasi emas yang berupa tabungan emas, mudah dicairkan baik yang dilakukan secara digital ataupun konvesional.

Lembaga keuangan penyedia tabungan emas juga menyediakan dua alternatif, mencairkan dalam bentuk uang tunai sesuai dengan saldo gram emas, atau bisa juga dengan dicairkan sebagai emas batangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini