Tips Memiliki ‘Skin Glass’ Ala Korea dengan Menggunakan Bahan-Bahan di Rumah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit sebening kristal dan ingin terlihat bersih? Kami yakin semua orang melakukannya tanpa memandang jenis kelamin.

Ketika ingin memiliki kulit bercahaya yang sehat, pastinya akan memilih semua tindakan dan mencoba yang terbaik untuk terlihat sempurna.

Nah, berbicara tentang tampil sempurna dan memiliki kulit mulus seperti kaca yang sepenuhnya dipengaruhi oleh kecantikan Korea, berikut adalah beberapa tips mendapatkan kulit sebening kaca.

Scrub Gula

Scrub gula adalah cara alami terbaik untuk pengelupasan kulit. Ini membantu dalam mengisi kembali sel-sel mati dan juga membantu dalam sirkulasi darah kulit dengan memijatnya selama 10 menit.

Untuk membuat scrub gula di rumah, yang dibutuhkan hanyalah gula pasir baik itu gula pasir biasa maupun gula merah.

Bisa juga menambahkan setengah sendok makan kedua gula yang dicampur dengan minyak kelapa. Di sini minyak kelapa melembabkan kulit untuk mempertahankan cahaya.

Air Beras

Cara lain yang efektif untuk menjaga kulit Anda bersinar adalah dengan mengoleskan air beras yang difermentasi ke wajah.

Air beras yang difermentasi ini membantu menghilangkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV. Air ini juga membantu dalam pembentukan kolagen yang secara langsung membantu kulit agar terlihat seperti kaca.

Untuk membuat air beras fermentasi ini, cukup merebus beras dan harus menyimpan airnya setelah disaring. Kemudian simpan air selama 2 hingga 3 hari untuk fermentasi. Setelah fermentasi, siap digunakan.

Madu

Madu memiliki semua sifat baik termasuk antioksidan yang membantu kulit tidak hanya mempertahankan kelembapan tetapi juga membuatnya bersinar lebih lama.

Ini juga mengandung berbagai nutrisi lain yang bekerja pada kulit dengan luar biasa. Pastikan menggunakan madu organik bukan yang palsu. Oleskan secara teratur dua kali sehari dan bersihkan dengan air dingin.

Serum vitamin C dan E

Karena tubuh kita membutuhkan vitamin, kulit kita juga membutuhkannya. Bisa didapat dengan mengonsumsi kapsul vitamin ini atau dapat mengoleskan serum ke kulit secara langsung.

Menerapkan serum setiap pagi setelah dibersihkan dengan air dingin dapat membantu mengencangkan kulit dan terlihat bebas kerut dengan kilau ekstra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini