Wajib Tahu! 3 Minuman Sehat Ini Bisa Bikin Panjang Umur

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Semua orang berkeinginan untuk berumur panjang. Namun, hal itu kembali lagi kepada gaya hidup yang mereka jalani saat ini. Selain faktor makanan ternyata ada minuman yang juga membuat seseorang itu bisa panjang umur.

Berdasarkan penelitian, terungkap ada tiga jenis minuman sehat yang bisa membuat seseorang itu berumur panjang, apa saja?

  1. Susu

Susu telah terbukti dapat menangkal penyakit kronis yang dapat mengancam kesehatan dan berakibat fatal. Penelitian yang dilakukan oleh Universities of Reading, Cardiff dan Bristol telah menemukan bahwa minum susu dapat mengurangi kemungkinan kematian akibat penyakit, seperti penyakit jantung koroner dan stroke sebesar 15-20 persen.

Analisis tentang konsumsi susu sebagai prediktor penyakit jantung koroner, stroke, dan diabetes ini sedang ditinjau dari 324 penelitian yang telah dipublikasikan. Dan hasilnya masih dilakukan perbandingan dengan tingkat kematian.

2. Jus Jeruk

Jus jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan bisa bermanfaat banyak untuk kesehatan. Termasuk melindungi terhadap komplikasi mematikan seperti penyakit jantung, kanker, dan diabetes.

Seperti yang dijelaskan oleh Mayo Clinic, jus jeruk kaya akan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel Anda dari efek radikal bebas. Molekul yang diproduksi ketika tubuh Anda memproses makanan, terpapar asap rokok, dan terkena radiasi.

Penelitian yang dilakukan pada 24 orang dewasa menemukan bahwa minum 20 ons (591 ml) setiap hari selama 90 hari dapat meningkatkan status antioksidan yang tinggi, menurunkan kolesterol jahat, dan menurunkan tingkat tringliserida.

  1. Kopi

Minum kopi juga dapat memperpanjang umur. Ini adalah kesimpulan dari penelitian skala besar yang diterbitkan dalam Annals of Internal Medicine. Penelitian ini melibatkan lebih dari 215.000 peserta, minum kopi dikaitkan dengan risiko kematian yang lebih rendah, seperti penyakit jantung, kanker, stroke, diabetes, dan penyakit pernapasan dan ginjal.

Orang yang mengonsumsi secangkir kopi sehari 12 persen lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi. Apalagi jika Anda mengonsumsi kopi sebanyak 2-3 cangkir sehari, presentase mengurangi kemungkinan kematian sebesar 18 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini