Wahai, Pasien Covid-19 Isoman, Yuk Siapkan Vitamin Berikut Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bagi pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan bisa melakukan isolasi mandiri (isoman). Jangan lupa siapkan vitamin-vitamin berikut ini.

Isoman menjadi cara yang dianjurkan bagi orang yang terinfeksi virus corona. Namun hanya pada kasus yang tidak memiliki gejala atau bergejala ringan. Tujuannya adalah untuk mencegah penularan pada orang lain, sebab virus yang ada di tubuh bisa dengan sangat mudah menyebar.

Isoman juga dilakukan untuk memantau perkembangan virus di dalam tubuh. Jika dalam 14 hari tidak juga muncul gejala, atau setelah mendapatkan hasil negatif dari tes PCR, isolasi mandiri bisa dihentikan.

Sangat penting untuk melakukan isoman dengan cara yang benar. Selama menjalani prosedur penyembuhan yang satu ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Biar lekas pulih, kamu disarankan untuk mempersiapkan beberapa hal, termasuk obat-obatan dan vitamin.

Dikutip dari Halodoc, Selasa 20 Juli 2021, konsumsi obat merupakan salah satu cara untuk meredakan penyakit. Dalam kasus Covid-19, obat-obatan dan vitamin berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa melawan infeksi virus. Ada beberapa jenis obat dasar yang harus ada di rumah selama isolasi mandiri, di antaranya:

1. Vitamin C
Jenis vitamin ini bisa memberi manfaat antioksidan dan antiinflamasi. Vitamin C bisa membantu mempercepat pemulihan sehingga bisa beraktivitas kembali.

2. Vitamin D
Vitamin D bisa membantu efek antiinflamasi di dalam tubuh dan meningkatkan respons dari imun bawaan.

3. Zinc
Penting juga untuk mengonsumsi multivitamin yang mengandung zinc. Jenis obat ini disebut bisa membantu menghambat replikasi virus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini