Visinema ‘Sentil’ Masyarakat Lewat Film ‘Pulau Plastik’

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rumah produksi Visinema tengah memberikan gebrakan lewat salah satu film terbarunya, ‘Pulau Plastik’. Film dokumenter ini sukses memberikan sentilan pada masyarakat terkait limbah plastik yang sudah mengotori bumi.

Pendiri Visinema, Angga Dwimas Sasongko menyampaikan antusiasnya untuk film dokumenter ini. Ia berharap masyarakat bisa mengambil pesan mengenai daruratnya bumi ini menangani sampah plastik.

“Semoga kita bisa ikut ngerasain urgensi-nya soal plastik ini seberapa besar,” kata Angga saat acara Screening Pulau Plastik Kamis 29 April 2021 di Senayan, Jakarta Pusat.

Angga turut menyampaikan kegembiraannya bisa kembali ke bioskop di masa pandemi Covid-19. Ia berharap masyarakat bisa menyaksikan film ini di bioskop agar pesan yang disampaikan bisa tersalur dengan baik.

“Semoga bisa nonton ini di layar lebar, karena buat saya efek dari menonton film dengan visual di layar lebar berbeda daripada nonton di layar yang lebih kecil,” kata Angga.

Film ‘Pulau Plastik’ mulanya merupakan project series dari Gede Robi dan Tiza Mafira yang memperlihat perjalanan mereka mengeksplor sampah plastik yang mengotor laut Indonesia. Kemudian, Visinema diajak bergabung untuk mengangkatnya menjadi sebuah film.

“Ini bukan inisiatifnya Angga, jadi awalnya emang mereka (Tiza dan Robi) udah buat gerakannya dulu, terus kita diajak gabung, jadi ini bentuk kolaborasi sih,” ucap Angga.

‘Pulau Plastik’ merupakan sebuah film dokumenter oleh Visinema Pictures, Kopernik, Akarumput, dan Watchdoc yang menceritakan tentang tiga individu dan perjuangan mereka melawan polusi plastik sekali pakai.

Gede Robi, vokalis band Navicula asal Bali; Tiza Mafira, pengacara muda dari Jakarta; dan Prigi Arisandi, ahli biologi dan penjaga sungai dari Jawa Timur.

Ketiga tokoh ini menelusuri sejauh mana jejak sampah plastik menyusup ke rantai makanan kita, dampaknya terhadap kesehatan manusia, dan apa yang dapat dilakukan untuk mengatasi krisis polusi plastik.

‘Pulau Plastik’ sudah bisa disaksikan di XXI Cinema di Jakarta dan sekitarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini