Usia 50 Tahun Gairah Seksual Menurun atau Semakin Liar? Ini Faktanya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apakah saat ini Anda berusia 30-an? Atau justru telah menginjak angka 50-an? Well, terdapat begitu banyak wacana mengenai usia 50-an, terutama masalah ranjang.

Ada sebuah anggapan bahwa ketika Anda melewati masa kejayaan Anda, maka gairah seksual akan menurun, bahkan menghilang. Dan studi membuktikan bahwa anggapan tersebut adalah salah!

Faktanya, mereka yang berada di usia 50-an masih memiliki gairah seksual yang membara. So, ada begitu banyak kepercayaan seputar seks di usia 50-an dan inilah beberapa mitos yang keliru, seperti dilansir Times of India.

Gairah seks berakhir setelah 50

Ini akan menjadi mitos terbesar yang mulai dipercayai banyak orang bahkan jika mereka merasa terangsang pada usia 50. Banyak orang mulai menganggap bahwa adalah salah bila merasakan dorongan seksual pada usia tersebut dan kemudian menjadi frustrasi.

Menurut sebuah survei, baik pria maupun perempuan berusia 60 tahun memiliki rasa ingin tahu mengenai tubuh mereka. Sementara usia 70-74 & di antaranya menemukan kehidupan seks mereka jauh lebih memuaskan daripada saat usia 40-an.

Pada usia 50-an dan 60-an ketika orang mulai menjelajahi seks Tantra dan mencari bantuan pelatih seks dan terapis untuk seks yang baik. Mereka bersedia untuk mengeksplorasi lebih banyak dan mereka ingin mendapatkan lebih banyak petualangan.

Mereka berhubungan seks hanya untuk terlihat lebih muda

Ini hanyalah omong kosong karena pada usia 50 tahun, orang berhenti memedulikan anggapan miring orang lain. Banyak orang sebenarnya sedang mencari tahu  tentang hasrat seksual mereka dan juga mencari cara untuk mengekspresikannya di tempat yang aman.

Mereka tahu pasti bahwa 50 tahun adalah usia untuk melakukan semua yang mereka inginkan karena pada fase kehidupan berikutnya, mereka tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.

Missionaris adalah semua yang ingin Anda coba setelah 50 tahun

Seks yang membosankan sama sekali tidak ada dalam agenda orang-orang di usia 50-an. Merekalah yang akan mempraktekkan semua yang ada di Kamasutra jika mereka belum melakukannya. Mereka tidak lagi menjadi quickies tetapi lebih tentang memperpanjang kesenangan, waktu yang dihabiskan dan banyak lagi.

Petualangan seksual tidak sesuai dengan keinginan mereka

Orang-orang di usia 50-an menjadi lebih berani dan suka bertualang. Sebagian mereka bahkan berimajinasi melakukan threesome dan pesta, petualangan liar, serta segala sesuatu yang dapat mereka coba.

Frekuensi seks berkurang setelah usia tertentu

Selama pasangan atau orang berusia 50-an tidak bosan satu sama lain dan mau mencoba hal baru, membumbui kehidupan seks mereka, maka Anda akan terkejut mengetahui bahwa orang-orang dalam kelompok usia ini sama aktifnya dengan mereka di usia 20-an!

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini