Umat Katolik Wajib Ucapkan Doa Ini agar Tetap Sabar

Baca Juga

MATAINDONESIA,JAKARTA – Menjadi pribadi yang sabar dalam segala situasi tentu bukan perkara mudah. Selain butuh pengendalian diri, setiap orang patut menyerahkan diri seutuhnya kepada penyelenggaraan Kasih Tuhan.

Berikut doa bagi Umat Katolik agar senantiasa diberikan kesabaran dalam segala situasi :

Allah yang Maha murah, Engkau tetap sabar ketika Umat-Mu Israel tidak setia. Dengan penuh kesabaran pula Engkau menuntun orang berdosa untuk bertobat, sebab Engkau tidak menginginkan pendosa menderita atau menjadi binasa.

Dengan sabar dan penuh kasih Engkau mengulurkan tangan-Mu dan menunjukkan jalan tobat. Engkau merangkul dan ampuni mereka.

Alla Bapa, berilah kami hati yang lapang, agar kami dapat menerima kondisi kami apa adanya dan dapat memahami letak kekurangan kami, karena kami seringkali tidak menyadarinya. Sehingga kami pun tidak mudah salah melangkah, tidak menyalahkan diri, tidak menyalahkan orang lain.

Semoga kami dapat menerima penuh kasih dan pengharapan atas keadaan kami. Semoga pula kami dapat meneladani diri-Mu yang selalu mengampuni, memaafkan setiap orang yang bersalah pada-Mu. Agar kami tetap sabar mengharapkan sesuatu dan sabar menanggung segala sesuatu.

Ya, Allah, berilah kami kesabaran, agar tidak mudah putus asa menghadapi kesulitan dan tantangan. Jauhkanlah kami dari sikap gegabah dan suka mengambil jalan pintas yang tidak baik. Semoga denan penuh kesabaran kami menantikan kerahiman-Mu atas diri kami. Demi Kristus Tuhan dan Pengantara Kami, Amin

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini