Tips Ampuh Hilangkan Baret di Motor

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baretan atau goresan di body motor tentu membuat tampilannya tak enak dipandang. Tapi gak usah panik karena ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk membuat body motor kembali kinclong seperti baru.

1. Gunakan odol
Cara pertama yaitu dengan mengoleskan pasta gigi alias odol. Sebelum mencoba, pastikan body motor dalam kondisi bersih dan kering sebelum melakukan cara ini. Oleskan odol pada goresan di body motor, dan pakai sikat gigi untuk menggosoknya dengan perlahan. Bilas dengan air, dan ulangi beberapa kali.

Trik ini bisa dicoba karena partikel pada pasta gigi bisa berperan layaknya amplas yang bisa menutup bekas goresan pada body motor. Mungkin pemilik belum familiar dengan cara ini, tapi tidak ada salahnya untuk mencoba.

2. Pakai cat oles body (touch up paint)
Cara lain, kamu bisa membeli cat oles body alias touch up paint dalam bentuk menyerupai spidol maupun cat kuku. Yang penting diperhatikan, pastikan warnanya sesuai warna body motor, agar hasilnya tidak terlihat belang.

Untuk antisipasi jika membelinya secara online, pilih beberapa warna yang mendekati sekaligus.
Saat menggunakannya dalam memoles body motor, pastikan permukaan dalam keadaan bersih dan kering. Jadi sebaiknya, cuci motor terlebih dahulu dan keringkan, sebelum menotolkan cat oles body ke bagian goresan.
Setelah cat dioleskan dan mengering, pakai amplas ukuran 2.000 untuk menghaluskannya dan lapisi pakai kompon. Jadi, hasil cat Anda terlihat menyatu body motor.

3. Oleskan scratch remover
Selain itu, kamu juga bisa menggunakan scratch remover. Bentuknya mirip lem dan kamu bisa mengoleskannya ke bagian yang baret.

Untuk hasil optimal, gunakan kain microfiber untuk memolesnya. Langkah ini perlu dilakukan berulang kali sampai mencapai hasil yang diinginkan. Sayangnya, hasil pemakaian scratch remover tidaklah semaksimal cat oles body. Apalagi bila goresannya cukup dalam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini