Ternyata, Syuting Film ‘Avatar’ Terinspirasi oleh Madonna

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Produser ‘Avatar’, Jon Landau, mengungkapkan cara mengejutkan Madonna yang menginspirasi filmnya itu. Madonna telah menjadi inspirasi untuk sinematografi film tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Landau melalui wawancara barunya dengan The New York Times.

Mengutip dari Screen Rant, Landau mengatakan bahwa tim produksi terinspirasi secara khusus oleh penempatan mikrofon Ratu Pop itu selama konsernya. Sehingga memberi mereka ide untuk menjaga kamera tetap dekat dengan aktor saat merekam adegan aksinya.

“Kami berpikir, ‘Mari kita ganti mikrofon itu dengan kameran video. Kamera video itu tetap bersama aktor saat kami merekam pertunjukan dan sementara kami tak menggunakan gambar itu sendiri. Kami memberikannya kepada perusahaan efek visual dan mereka merendernya dalam frame demi frame,” jelas Landau.

Pada Blond Ambition Tour 1990, Madonna mempopulerkan penggunaan headset nirkabel daripada mikrofon genggam. Di balik layar ‘Avatar’, mereka menggunakan headset hitam yang mirip.

Selain itu juga daripada penggunaan mikrofon yang diposisikan di depan mulut aktor, tim produksi justru menggunakan kamera persegi kecil untuk menangkap ekspresi wajah para aktornya. Setelah itu mereka akan membuat CGI agar terlihat realistis.

Sementara itu, sekuel ‘Avatar: The Way of Water’ dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 16 Desember 2022. Bahkan pembuatan sekuel untuk film ini sudah sampai film keempat, baca selengkapnya di sini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini