Tak Disadari, 5 Hal Sepele Ini Bikin Kamu Bertengkar dengan Pacar!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam kehidupan sehari-hari, Kamu mungkin menyakiti pasangan. Bahkan, hal itu seringkali tidak Kamu sadari.

Dilansir dari Bright Side, ada cara untuk mencapai kehidupan cinta yang bahagia. Untuk memahami lebih lanjut tentang kesalahan yang mungkin menghalangi Kamu.

Berikut ada beberapa hal kecil yang bisa bikin Kamu bertengkar dengan pacar:

1. Melupakan waktu bersama teman.

Pasangan Kamu bisa jadi menghilang karena bersenang-senang dengan teman-temannya. Hal seperti ini sering terjadi. Oleh karena itu, Kamu perlu mengingatkan diri sendiri bahwa meskipun menjadi bagian dari suatu hubungan, tetaplah penting untuk tetap berhubungan dengan teman karena kualitas hidup seseorang meningkat secara signifikan. Tapi bukan berarti Kamu menghilang tanpa kabar ya..

2. Menggunakan 4 kata ini saat mengekspresikan diri Kamu kepada pasangan.

Tahukah Kamu bahwa, menurut para ahli, ada kata-kata yang tidak boleh diucapkan kepada pasangan Kamu? Meskipun komunikasi memainkan peran penting dalam hubungan, beberapa kata sebaiknya tidak diucapkan. Kata-katanya adalah sebagai berikut:

“Harus”: Kata ini membawa perasaan harapan yang frustrasi terhadap tindakan pasangan Kamu.

“Selalu (seperti dalam, “Kamu selalu melakukan ini. ”): Ini membuat pasangan Kamu merasa seolah-olah mereka tidak diperbolehkan melakukan kesalahan. Dan berbicara tentang kata “tidak pernah …”

“Jangan”: Kata ini membuat pasangan Kamu tetap dalam mode defensif.

“Tapi (seperti dalam, “Ya, itu salah saya, tapi …”): Mengucapkan kata “tapi,” dalam hal ini, membuat pasangan Kamu merasa pernyataan mereka dirusak.

Apakah Kamu terbiasa menggunakan salah satu dari kata-kata ini? Jika demikian, mungkin ada baiknya untuk memikirkan beberapa cara yang lebih baik untuk berkomunikasi dengan orang penting Kamu.

3. Berfokus pada pasangan Kamu untuk berterima kasih kepada mereka.

Misalkan Kamu pergi kencan malam dan menerima buket mawar yang indah. Bagaimana Kamu menanggapi itu? Banyak dari kita akan berkata, “Terima kasih! Kamu tidak perlu melakukannya! ” atau “Terima kasih! Kamu tidak harus melalui begitu banyak masalah!” Tapi apakah ini cara terbaik untuk berkomunikasi?

Sebuah penelitian menemukan bahwa ketika berterima kasih kepada orang lain atas sesuatu yang diberikan kepada Kamu atau dilakukan untuk Kamu, Kamu harus mengungkapkannya dengan perasaan dan syukur yang positif terhadap mereka dan hubungan daripada berfokus pada menyoroti biaya dari tindakan itu.

Cara terbaik untuk berterima kasih kepada pasangan Kamu atas mawarnya adalah dengan mengatakan, “Terima kasih, itu indah! Aku suka caramu membuatku merasa! ” Lihat seberapa besar perbedaannya?

4. Tidur pada waktu yang berbeda.

Apakah Kamu begadang saat pasangan Kamu tidur lebih awal? Kemungkinannya, hubungan Kamu mungkin diam-diam terpisah. Sementara sebuah penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih suka tidur pada waktu yang sama dengan pasangannya, kenyataannya berbeda. Faktanya, 75% pasangan tidur pada waktu yang berbeda karena berbagai alasan, termasuk jadwal kerja, menonton TV, atau menjelajahi web.

Untuk hubungan yang lebih baik dengan pasangan Kamu, pertimbangkan untuk tidur pada waktu yang sama dan lihat hasilnya berkembang seiring berjalannya waktu.

5. Lupa memberikan ciuman selamat malam.

Kehidupan modern menuntut kita untuk bekerja keras, menjawab e-mail, mengerjakan tugas sehari-hari, menyelesaikan tugas rumah tangga, serta mengatur keuangan dan keluarga. Meskipun kami memiliki niat baik, kehidupan pasangan mungkin terlupakan oleh rutinitas mereka.

Kadang-kadang kita mungkin menerima begitu saja hubungan kita dan melupakan hal-hal kecil yang membuat cinta itu apa adanya. Untuk menjaga ikatan itu dan menahan diri agar tidak menjauh dari pasangan Kamu, jangan pernah lupa untuk mencium mereka selamat malam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini