Ingin Hilangkan Bekas Jerawat dengan Alami? Gunakan Bahan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menghilangkan bekas jerawat secara alami menjadi pilihan bagi para wanita terutama yang memiliki kulit sensitif. Hal ini tidak lepas dari pengaruh bahan alami yang cenderung lebih murah dan minim efek samping.

Sebenarnya, ada banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat. Namun, cara alami bisa menjadi pertimbangan yaitu dengan menggunakan bahan-bahan pencerah seperti papaya, lemon, tomat, yogurt, kentang dan lainnya.

Bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami, berikut 5 tipsnya.

Pertama, yaitu dengan menggunakan baking soda. Kandungan kristal sodium bicarbonate berfungsi untuk mengelupas kulit mati pada saat digunakan sebagai scrub. Kedua, yaitu dengan mengoptimalkan kentang. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam kentang bisa menyembuhkan kulit serta menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Ketiga, yaitu dengan menggunakan madu. Kandungan alami dalam madu seperti antibiotik dinilai mampu mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat dan berfungsi memudarkan bekasnya. Cara pemakaiannya dengan mengoleskannya pada bekas jerawat dan biarkan hingga mongering lalu dibilas dengan air hangat.

Keempat, bawang merah bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan antimikrobial yang berkhasiat melawan bakteri. Cara penggunaannya dengan memarutnya menjadi halus dan dioleskan ke bagian jerawat selama 5 menit lalu bilas dengan air bersih.

Terakhir, yaitu dengan menggunakan lemon. Airnya bisa menyembuhkan infeksi pada kulit karena ada kandungan disinfektan alami di dalamnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini