Home Gaya Hidup Soal dan Jawaban Materi Perpustakaan Sebagai Sumber Ilmu 1-3 SD di TVRI...

Soal dan Jawaban Materi Perpustakaan Sebagai Sumber Ilmu 1-3 SD di TVRI 16 November 2020

0
401
Soal dan Jawaban Materi Mengenal Para Tokoh Bangsa 1-3 SD di TVRI 4 Desember 2020
Soal dan Jawaban Materi Mengenal Para Tokoh Bangsa 1-3 SD di TVRI 4 Desember 2020

MATA INDONESIA, JAKARTA – Program Belajar dari Rumah TVRI hingga kini masih terus berlanjut di masa new normal corona (covid-19).

Berikut soal dan kunci jawaban materi ‘Perpustakaan Sebagai Sumber Ilmu’ di TVRI untuk kelas 1-3 SD pada Senin, 16 November 2020, dilansir dari Kemdikbud :

1. Mengapa kita harus banyak membaca?
– Membaca dapat menambah pengetahuan
– Meningkatkan daya ingat
– Menstimulasi kemampuan otak
– Melatih konsentrasi
– Melatih kemampuan menulis
– Memperkuat kemampuan analitis
– Mengurangi stress
– Memberikan ketenangan
– Hiburan gratis
– Menambah kosakata

2. Apa fungsi tanaman kantong semar?
– Sebagai tanaman obat: apabila kelopaknya belum terbuka, maka air yang ada di dalam kantong semar dapat mengobati sakit mata, obat batuk.
– Kantong semar spesies Nepenthes Gymnamphora dapat digunakan sebagai indikator iklim suatu daerah tertentu. Karena jika kantong semar ini dapat ditumbuhkan di suatu daerah tertentu, maka daerah itu dipastikan memiliki tingkat curah hujan yang tinggi, tanah dengan unsur hara yang rendah, da kelembaban udara melebihi 75 %
– Air rebusan dari cairan dan akar tanaman kantong semar digunakan sebagai obat sakit perut, luka bakar dan iritasi mata
– Batang tanaman yang telah dikeringkan dari jenis Nepenthes ampullaria dapat digunakan sebagai pengganti tali jerat
– Pada beberapa negara seperti filipina, kantong tanaman ini dapat digunakan sebagai pembungkus Ketika menanak nasi atau pengganti daun pisang pada pengemasan makanan tradisional.

3. Apa saja informasi yang kamu dapat jika mengunjungi Kebun Raya Purwodadi?
– Infomasi seputar keanekaragaman tumbuhan
– Manfaat yang diberikan tumbuhan pada kehidupan dan kesejahteraan manusia
– Ancaman kepunahan yang tengah dihadapi tumbuh-tumbuhan
– Serta kebutuhan untuk melestarikan dan menyelamatkannya dari ancaman kepunahan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here