Sering Mengancam, Fix Kamu Pasangan yang Egois

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Betapa menyebalkan berurusan dengan orang yang egois karena tidak ada yang bisa memprediksi apa yang ada dalam pikiran mereka. Orang yang egois mungkin membantu Anda dan bersikap santai tentang hal itu, tetapi Anda tidak pernah tahu motif egois apa yang mereka miliki!

Meskipun menantang untuk memiliki orang yang egois dalam hidupmu, itu benar-benar neraka jika kamu menjalin hubungan dengannya! Namun, bisa jadi itu kamu yang justru orang egois dalam menjalin hubungan asmara.

Untuk memperjelas hal ini, berikut beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu adalah pasangan yang egois, seperti dilansir Times of India.

Kamu ingin semuanya berjalan sesuai keinginanmu

Jika pasanganmu selalu mengalah kepadamu dan mengorbankan kebahagiaan mereka sendiri demi kamu! Maka itu adalah tanda bahwa sesungguhnya kamulah yang egois! Ini bukanlah hal yang sehat dalam hubungan asmara. Hati-hati, lama kelamaan kekasihmu menyimpan kebencian.

Kamu memilih diam daripada menyelesaikan masalah

Alih-alih melakukan percakapan layaknya orang dewasa, kamu selalu memutuskan untuk tetap diam dan tidak peduli seberapa besar keinginan pasanganmu untuk berdiskusi denganmu. Adalah egois untuk tidak berusaha berkomunikasi ketika kamu terluka atau marah pada pasanganmu.

Kamu bersikeras bahwa kamu selalu benar

Bila kamu merasa selalu  benar, maka cepat atau lambat hubungan asmaramu akan kandas. Sikapmu ini menunjukkan bahwa kamu hanya memikirkan diri sendri tanpa memedulikan pasanganmu.

Kamu sering menuduh pasanganmu egois dalam hubungan

Ketika kamu menuduh pasanganmu egois, maka sejatinya kamu menunjukkan siapa dirimu yang sebenarnya.

Kamu mengharapkan pasangan Anda berubah

Saat kamu berharap pasanganmu mengubah kepribadian dan kebiasaannya agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhanmu, maka kamu bertindak egois. Meskipun ternyata pasanganmu menurut dan mencoba mengubah serta membentuk dirinya sesuai preferensimu, maka itu tidak akan membantu dalam jangka panjang.

Kamu mengabaikan kebutuhan pasanganmu

Bagian utama dari hubungan asmara yang sehat adalah menyadari apa yang menyenangkan pasangan kita dan, setidaknya sebagian waktu, mencoba untuk mengakomodasi keinginan mereka. Itu tidak berarti bahwa kamu harus terus-menerus menyenangkan pasanganmu. Yang pasti, jangan abaikan kebutuhan pasanganmu.

Kamu mengancam akan mengakhiri hubungan jika kamu tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan

Jika kamu terus-menerus mengancam untuk meninggalkan pasanganmu, maka dia tidak akan mempercayaimu. Seseorang yang benar-benar mencintai pasangannya akan cukup dewasa dan memiliki kesadaran diri untuk mengetahui bahwa sangat menyakitkan untuk mengancam meninggalkan seseorang yang kita cintai hanya karena kita tidak mendapatkan apa yang kita inginkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini