Sering Berhubungan Seks dengan Pasangan? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketahuilah bahwa kehidupan seks yang sehat bisa sangat bermanfaat. Apalagi jika mengetahui semua manfaat kesehatan dari seks.

Memang benar bahwa dorongan seks dapat sangat bervariasi dari orang ke orang, seks dapat bermanfaat bagi setiap pasangan.

Ini bukan untuk mengatakan bahwa setiap orang perlu terlibat dalam hubungan seksual. Sebaliknya, ini berarti bahwa kamu dapat mencapai banyak hal dengan kehidupan seks yang memuaskan.

Berikut adalah 4 manfaat dalam kesehatan bila sering berhubungan seks .

Mengikat Keintiman Pasangan

Aktivitas seksual dapat membantu menghubungkan pasangan tidak seperti yang lainnya. Bagi kebanyakan pasangan, seks adalah sesuatu yang dilakukan hanya di antara mereka berdua.

Konon, ada komponen khusus tentang seks yang membuatnya begitu mengikat secara emosional. Bahkan hanya pelepasan hormon seperti oksitosin dapat menciptakan ikatan yang kuat antara pasangan bercinta.

Setelah pasangan belajar lebih jauh bagaimana meningkatkan stamina seksual mereka, mereka dapat mencapai ikatan yang lebih besar satu sama lain. Dan saat mereka menjadi lebih intim bersama, seks menjadi kurang fisik dan lebih emosional dan tanpa pamrih.

Seks Secara Signifikan Membantu Kesehatan Mental

Ketika berpikir tentang seks, banyak yang percaya bahwa itu penting hanya untuk tujuan kesenangan. Namun, banyak yang tidak berhenti memikirkan betapa pentingnya seks dalam suatu hubungan dalam hal kesehatan mental.

Berhubungan seks tidak menyembuhkan penyakit mental tetapi memiliki kekuatan untuk meredakannya sementara.

Seks melepaskan dopamin dan endorfin, yang berperan dalam meningkatkan motivasi, serta mengurangi stres dan kecemasan. Bagi banyak orang, seks dapat meningkatkan harga diri.

Menurut penelitian, seks dan minat pada seks juga dapat berdampak negatif pada kesehatan mental. Misalnya, individu dengan depresi mungkin memiliki dorongan seks yang rendah.

Adapun beberapa individu dengan gangguan kecemasan, mereka mungkin tegang atau bahkan takut selama aktivitas seksual.

Membantu Menurunkan Risiko Kanker dan Masalah Jantung

Karena seks itu menarik secara fisik, kehidupan seks yang sehat juga dapat bermanfaat bagi kesehatan fisik seseorang.

Bagaimanapun, itu adalah bentuk latihan. Selain itu, manfaat emosional dan mental yang diberikan oleh seks juga dapat dikaitkan dengan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan. Ini masuk akal karena semua bagian tubuh dan pikiran kita terhubung satu sama lain.

Lebih sering ejakulasi dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan prostat. Menurut Harvard, menghilangkan sperma dapat menghilangkan zat berbahaya.

Potensi masalah jantung dan serangan jantung juga bisa dikurangi dengan sering berhubungan seks. Saat berhubungan seks, jantung memompa dengan kuat, menjaga otot jantung berolahraga dengan baik.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tampaknya melakukan hubungan seksual juga dapat membantu kita memerangi penyakit yang sering terjadi sepanjang tahun.

Secara khusus, satu penelitian menemukan bahwa pasangan yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu memiliki tingkat imunoglobulin A (IGA) yang lebih besar.

IGA adalah protein darah yang penting untuk sistem kekebalan Anda karena ditemukan di dalam selaput lendir. Protein ini melapisi saluran pencernaan, saluran pernapasan, air liur, dan bahkan air mata.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini