Selain Menghidrasi, Buah-buahan Ini Dapat Menjaga Kecantikan Kulit

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ada begitu banyak buah di musim panas yang dapat membantu mendinginkan suasana dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Bukan hanya itu, buah-buahan ini juga dapat menjaga kecantikan kulit tubuhmu.

Melansir Times of India, berikut buah musim panas yang wajib kamu konsumsi untuk menjaga kecantikan kulitmu.

Leci

Leci adalah sumber nutrisi terbaik seperti thiamin, niacin, dan tembaga yang penting untuk kulit. Kandungan air yang tinggi pada leci membantu menenangkan kulit dan mencegah masalah kulit pada musim panas seperti kemerahan atau gatal-gatal. Kandungan vitamin C dan E yang ada pada buah ini membantu dalam menjaga elastisitas kulit, meningkatkan tekstur kulit, dan kesehatan kulit.

Jamun atau jamblang

(Foto: The Hot Friday Talks)

Siapa sangka buah jadul ini dapat mengobati jerawat melalui pemurnian darah. Buah jamun atau jamblang mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Selain itu, kandungan vitamin C yang terdapat pada buah jamblang juga mampu membantu memproduksi kolagen yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit, dan membuat kulit menjadi lebih sehat dan awet muda.

Melon

(Foto: Easy Vogaye)

Ada banyak jenis melon di dunia, misalnya saja sky melon, yubari king, cantaloupe, cavaillon, melon golden, melon hijau (populer di Indonesia), melon casaba, dan korean melon. Buah melon kaya akan vitamin A & C yang penting untuk regenerasi kulit. Selain itu melon dapat melembabkan tanpa membuat kulit tanpa jadi berminyak, menghaluskan kulit, serta mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini.

Semangka

(Foto: Ist)

Semangka ternyata tidak hanya baik untuk menghidrasi tubuh dan menghilangkan dahaga, tetapi juga dapat membantu mencerahkan kulit. Kamu dapat langsung menyantapnya atau menggunakannya sebagai masker wajah. Semangka adalah toner kulit alami, mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, mengurangi minyak berlebih pada kulit wajah, meremajakan kulit, serta obat penghilang jerawat.

Mangga

(Foto: Girly Gushup)

Sementara mangga kaya akan antioksidan yang menjaga kulit tetap ternutrisi. Buah manis ini mengurangi efek buruk dari sinar matahari. Antioksidan di dalam mangga memiliki potensi untuk mengurangi timbulnya berbagai tanda kerusakan akibat paparan sinar matahari, meningkatkan jumlah kolagen, dan  mengurangi jerawat.

Plum

Buah berikutnya adalah plum yang kaya akan vitamin C yang dapat membantu melawan peradangan. Sementara untuk kecantikan, plum dapat meremajakan kulit, meratakan warna kulit, mengencangkan kulit, membantu mengurangi bekas jerawat di wajah, serta melindungi kulit dan rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini