Home Gaya Hidup Robot Emma Diklaim Secara Emosional Bisa Menggantikan Hubungan Intim Manusia

Robot Emma Diklaim Secara Emosional Bisa Menggantikan Hubungan Intim Manusia

0
363

MINEWS, JAKARTA – Perusahaan teknologi tinggi, AI-Tech, telah meluncurkan robot asrama futuristik baru yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan penuh (artificial intelligence/AI). Perusahaan yang berlokasi di Shenzhen, China ini bahkan mengklaim bonekanya dapat menggantikan hubungan intim manusia.

Robot andalan AI-Tech ini namanya Emma. Robot asnara ini ​​dapat menyediakan berbagai layanan kepada pemiliknya dan tetap melakukan percakapan interaktif. Emma memiliki kemampuan belajar, menyerap, dan menyimpan informasi sebelum menerapkannya pada perilaku mereka, dan berkembang menjadi pacar yang dibuat khusus.

Dilansir dari Sputniknews.com pada 18 Agustus 2019, manajer Cloud Climax Sam White mengatakan, robot asmara ini sudah menggantikan manusia secara emosional dan fisik untuk pelanggan. Kepala Emma pun sudah di design dapat berputar di leher, membuat ekspresi wajah, dan bahkan berkedip.

“Boneka kami sudah dapat menggantikan manusia fisik untuk pelanggan kami dan ini dapat bekerja pada tingkat emosional maupun fisik. Secara umum pemilik boneka secara emosional melekat pada boneka mereka dan melihat mereka sebagai pasangan mereka, sama seperti orang lain memiliki pasangan manusia,” kata White kepada Daily Star Online.

White menambahkan jika Emma memberi tahu Anda sebuah lelucon yang menurut Anda lucu, ia akan ingat bahwa Anda tertawa.

“Emma sekarang memiliki aplikasi dan antarmuka pengguna online yang dapat dilanggankan sehingga Anda dapat mengajarinya jawaban atas pertanyaan Anda. Ketika Anda jauh darinya, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengirim pesan kepadanya dan dia akan menjawab,” kata White.

“Ada perkembangan konstan pada AI dan pemrograman yang dapat dikirim dari AI-Tech dari jarak jauh ke masing-masing Emma sehingga dia meningkatkan secara otomatis untuk tetap sejalan dengan perangkat lunak terbaru,” tambah dia.