Abdul Somad Bakal Taat Jika Diproses Hukum Menista Agama

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Ramai menjadi perbincangan bahkan dilaporkan ke polisi gara-gara ceramahnya diduga menghina agama lain, Ustaz Abdul Somad menegaskan tidak akan lari dari masalah tersebut. Karena dia merasa tidak merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Pernyataan tersebut diungkapkannya dalam sebuah video yang diunggah akun youtub FSRMM TV, Minggu 18 Agustus 2019.

Video itu diberi judul besar bertulis kuning ‘Klarifikasi Tentang Anggapan Ustadz Abdul Somad Menghina Kristen / Menghina Salib.’

Lelaki yang akrab dipanggil UAS tersebut mengetahui dirinya dilaporkan ke Markas Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) karena dianggap menista agama.

“Sudah baca beritanya?” kata UAS di video tersebut.

Lalu dia memberi klarifikasi yang terdiri dari tiga hal. Pertama, ungkapan yang dituding menghinda agama lain itu hanya menjawab pertanyaan dari anggota jemaah. Kedua, dia menegaskan kajiannya tersebut disampaikan dalam forum tertutup sebuah masjid.

Saat itu dia mengaku sedang menjelaskan pertanyaan umat Islam mengenai patung dan tentang kedudukan Nabi Isa untuk orang Islam dalam sunah Nabi Muhammad.

Hal yang ketiga, dia menegaskan pengajian tersebut tiga tahun yang lalu di Masjid An Nur Pekabaru, Riau. Dilakukan saat kajian subuh.

Maka, Abdul Somad mengungkapkan keheranannya melalui unggahan video tersebut dan berjanji tidak akan lari jika hal tersebut masuk ke ranah hukum.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Cegah Skimming, Patroli Samapta Polresta Sleman Pantau Gerai ATM

Mata Indonesia, Sleman - Guna Mengantisipasi aksi kasus pembobolan ATM dengan metode skimming yang merugikan sejumlah nasabah Bank, Polresta Sleman secara rutin melakukan patroli ke titik-titik lokasi Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Kabupaten Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini