Perjuangan Ari Lasso Lawan Long Covid-19: Psikis Saya Goyah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Musisi tanah air, Ari Lasso mengonfirmasi dirinya sempat terpapar Covid-19. Belum lama ini, lewat channel YouTube Ari Lasso TV, ia menceritakan perjuangannya melawan Covid-19 yang sempat bersarang ditubuhnya.

Video yang diunggah Minggu, 7 Februari 2021 itu menampilkan Ari Lasso yang sudah membaik. Video itu disebut Ari adalah konten pertama setelah beberapa pekan rehat memulihkan diri dari Covid-19.

Ari mengatakan dirinya dinyatakan positif Covid-19 jelang ulang tahunnya pada pertengahan Januari lalu. Saat itu ia sedang beristirahat dalam persiapan konser ulang tahun.

“Pada suatu pagi, merasa enggak enak badan, sorenya rekaman di studio sini. Badan meriang seperti pada umumnya. 36,8-36,9 (derajat celcius) lah sumeng greges. Besoknya bangun tidur sakit, mulai di atas 37, kasih obat, malamnya di hari itu habis tiga obat,” kata Ari.

Tak hanya demam, Ari pun mengaku mengalami gejala yang tak biasa. Salah satunya ialah berhalusinasi akibat long covid-19.

“Hari pertama pulang ke rumah, pas negatif, saya mimpi horor sangat mengerikan sampai doa ke Tuhan ‘jangan mimpi kayak gini dong’. Saya ketakutan, mimpi kayak dari bawah kasur keluar makhluk-makhluk enggak jelas, dan kebawa sampai siangnya dan takut buat tidur,” kata Ari.

Pengalaman dirinya terpapar Covid-19 ini tak hanya menyiksa tubuh, namun juga psikisnya. Ia pun sempat merasa mentalnya goyah karena virus ini.

“Psikis saya mulai goyah. Ternyata tanggal 18 (Januari) itu, saya mandi mulai ngos-ngosan. Saya nggak menyebutnya sebagai sesak sih. Saya tuh napasnya pendek-pendek,” ucap Ari.

Kini, kondisi Ari sudah mulai membaik. Meski begitu, Ari Lasso mengaku masih dalam proses pemulihan agar kondisi kesehatannya bisa kembali prima. Saat ini ia juga memilih untuk hanya berkomunikasi dengan orang-orang terdekatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini