Pengemudi Ojol yang Hina dan Boikot BTS di-Suspend Grab Filipina

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANILA – Pengemudi ojek online (Ojol) di Filipina di-suspend (akunnya dibekukan) oleh Grab karena menghina BTS. Pengemudi ojol itu membuat membuat ejekan dari komunitas LGBTQ+.

Di Filipina, McDonald’s bekerja sama dengan Grab untuk melayani ARMY (sebutan untuk fans BTS) yang ingin menikmati ‘BTS Meal’. Namun, postingan seorang pengemudi ojol yang mengejek BTS seketika membuat penggemar marah.

Pada 16 Juni 2021, seorang ARMY Filipina memposting tangkapan layar dari utas yang dibuat di komunitas Facebook eksklusif untuk pengemudi Grab. Pengemudi itu membagikan iklan perusahaan yang mempromosikan “BTS Meal”. Namun, di sisi lain, ia menyiratkan bahwa sesama pengendara harus memboikot acara tersebut.

“Sudah siapkah kalian untuk mengambil cuti di hari Jumat sobat BIOT,” kata pengemudi Grab itu.

Dilansir dari KoreaBoo, “Biot” adalah istilah menghina yang digunakan untuk merendahkan pria homoseksual, yang selanjutnya memicu kemarahan penggemar BTS. Mereka menunjukkan bahwa julukan seperti itu membuat ejekan dari komunitas LGBTQ+.

Tak hanya itu, rupanya pengemudi Grab lainnya menanggapi postingan tersebut dengan menggemakan penghinaan dan menambahkan kata-kata makian mereka sendiri. Penggemar sendiri pun akhirnya menyuarakan untuk menghindari menggunakan layanan pengiriman tersebut.

Sementara itu, Grab Filipina telah memberikan tanggapan resmi atas masalah tersebut setelah postingan Twitter menjadi viral. Mereka menegaskan bahwa mereka tidak mentolerir “perilaku yang tidak dapat dimaafkan”.

Perusahaan meyakinkan pengguna mereka bahwa mereka telah menangguhkan (suspend) mitra pengiriman yang memposting komentar kasar. Berikut pernyataan Grab Filipina:

Inklusivitas adalah salah satu nilai inti Grab, dan kami memiliki kebijakan tanpa toleransi untuk perilaku yang tidak dapat dimaafkan. Kami telah segera menangguhkan mitra pengiriman yang bersangkutan dan akan terus bekerja keras untuk mempertahankan platform yang inklusif dan beragam.

Mitra pengiriman kami terus memberikan layanan yang signifikan bagi [warga negara] kami selama masa-masa sulit ini. Kami berharap konsumen kami tidak akan membiarkan tindakan beberapa individu terpilih mempengaruhi mata pencaharian banyak mitra pengiriman yang mengandalkan platform Grab untuk menghidupi keluarga mereka.

“BTS Meal” diluncurkan di Filipina pada 18 Juni 2021. Makanan ini tersedia untuk dine-in, take-out, dan delivery melalui aplikasi pengiriman McDonald’s, Grab Philippines, dan mitra lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini