Pemakaman Pangeran Philip Disiarkan Langsung Televisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Pemakaman Pangeran Philip akan disiarkan langsung televisi. Hal ini dilakukan agar masyarakat Inggris Raya bisa menonton prosesi pemakaman.

Pangeran Philip meninggal dunia pada Jumat 9 April 2021 di usia 99 tahun. Sebelumnya, beliau pernah dirawat di rumah sakit selama sebulan dan beristirahat di kastil Windsor.

Pemakaman Pangeran Philip akan dilakukan pada 17 April 2021 di Gereja St. George’s dan akan disiarkan langsung televisi. Sesuai surat wasiatnya, beliau tak ingin pemakamannya dilakukan secara besar-besaran seperti layaknya keluarga kerajaan.

Di tengah pandemi Covid-19 dan peraturan pemerintah Inggris, pemakaman Pangeran Philip hanya akan dihadiri 30 orang terutama keluarga inti, seperti anak, putra, dan cucu.

Proses pemakaman akan dilakukan pukul 15.00 waktu setempat. Sebelum prosesi dimulai, akan dilakukan mengheningkan cipta selama satu menit. Peti mati Pangeran Philip akan diletakkan dalam mobil yang sudah dimodifikasi, sementara anggota kerajaan lainnya mengikuti dari belakang.

“Skala proses pemakaman ini akan jauh berkurang dengann tidak adanya akses untuk publik. Sesuai dengan pedoman pemerintah dan langkah-langkah kesehatan masyarakat, tidak akan ada prosesi publik dan pemakaman berlangsung sepenuhnya di lahan kastil Windsor,” ujar juru bicara kerajaan, dikutip dari Express, Senin 12 April 2021.

“Rencana tersebut telah mendapat persetujuan dari Ratu dan mencerminkan saran dari pemerintah. Terlepas dari perubahan ini, mereka tetap menjalani permintaan terakhir duke (Philip).”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini