Pameran Putri Diana di Las Vegas, Dari Artefak Pernikahan Hingga Undangan Warna-Warni

Baca Juga

MATA INDONESIA, LAS VEGAS – Sebuah pameran dibuka bulan ini di Las Vegas bertepatan dengan peringatan 25 tahun kematian Diana.

Pameran bertemakan “Princess Diana: A Tribute Exhibition,” menempati ruang seluas 10.000 kaki persegi di mana lebih dari 700 item memorabilia dipajang. Itu termasuk beberapa gaun malam dan artefak mendiang kerajaan seperti surat pribadi yang ia tulis dan hadiah yang ia berikan kepada teman-temannya.

Kurator pameran, David Corelli, mengatakan banyak barang yang belum pernah dilihat oleh masyarakat umum. Dia mengatakan bahwa ia memilih masing-masing dari mereka dengan hati-hati untuk merayakan kehidupan dan warisan Diana.

Melansir dari Insider, ia mengatakan “Pesan Diana semakin kuat seiring berjalannya waktu. Dia adalah salah satu orang paling berpengaruh di zaman kita.”

Ia menganggap bahwa Diana telah mengubah dunia dengan upaya kemanusiaannya, cinta yang dia tunjukkan untuk keluarga dan orang lain. Selain itu juga bagaimana dampak yang ia buat terhadap dunia mode.

Pameran tersebut akan dimulai dengan pertunjukan peninggalan masa kecilnya di Inggris. Selain itu juga akan ada artefak dari pernikahannya dengan Pangeran Charles pada tahun 1981. Banyak gaun yang dipamerkan dijual di lelang pada tahun 1996 di Southeby’s New York. Hasilnya dibagi antara beberapa badan amal favorit Diana.

Tiket untuk pameran yang berada di The Shops at Crystals berkisar 400.000 rupiah untuk orang dewasa. Harga tiket tersebut sudah termasuk sumbangan untuk amal kanker payudara Pink Ribbons Crusade.

Corelli mengatakan jika ada gaun rancangan Donald Campbell yang Diana kenakan menjelang awal pernikahannya dengan Charles.

Ia juga menyatakan bahwa Diana sering menghindari alat tulis formal dengan lambang di kop surat,demi alat tulis yang ia beli di jalan raya.

Pameran tersebut mencakup undangan warna-warni yang Diana kirimkan untuk pesta ulang tahun ke-4 Pangeran Harry pada tahun 1988 di Istana Kensington. Dia mengisi semua bagian yang kosong di kartu itu. Kartu itu menampilkan balon dan seekor anjing yang mengenakan mahkota.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hari Buruh Internasional, SBSI DIY Serukan Perjuangan Kesejahteraan

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Korwil DIY, Dani Eko Wiyono menyerukan agar segera terwujudnya kesejahteraan buruh baik formal maupun non formal.
- Advertisement -

Baca berita yang ini