Netizen yang Sebut Lia ITZY Lakukan Bullying Beberkan Tindakan JYPE Selama Proses Penyelidikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Dugaan tindak bullying yang dilakukan oleh Lia ITZY kembali menarik perhatian. Netizen ‘B’ yang menuduhnya melakukan perundungan kembali membuat postingan baru.

Ia merilis pembaruan tentang perkembangan terkini pada Rabu 28 Juli 2021. ‘B’ menyatakan bahwa perwakilan JYPE sedang menginterogasi mantan teman sekelasnya, ‘Seperti apa Choi Ji Soo (nama asli Lia ITZY) di sekolah menengah?’

Sebelumnya, dua tersangka korban bullying sekolah yang mengajukan tuduhan terhadap Lia, ‘A’ dan ‘B’, dinyatakan ‘tidak bersalah’ dalam kasus pencemaran nama baik terpisah yang dibawa ke penyelidikan oleh JYP Entertainment.

Ketika berbagai media melaporkan perkembangan di atas, JYP Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi, menekankan rencana mereka untuk meminta penyelidikan ulang. Mereka terus menyangkal rumor intimidasi sekolah yang diajukan terhadap Lia.

Berikut isi postingan yang dibuat ‘B’:

Awalnya, saya tidak mengenal ‘A’ yang menulis posting tuduhan pertama. Namun, saya mengenal ‘A’ melalui peristiwa baru-baru ini dan saya berhubungan dengan mereka.

Selama penyelidikan polisi saya, para penyelidik menyarankan agar saya mengumpulkan banyak kesaksian saksi dari mantan teman sekelas dan teman-teman dan menyerahkannya untuk kasus ini. Saya dapat menerima kesaksian dari seorang teman yang juga menjadi korban, serta teman lain yang hadir pada saat kejadian. Setelah saya menyerahkan kesaksian, polisi menyelesaikan kasus saya dan saya menerima surat melalui pos, yang menyatakan bahwa saya dinyatakan ‘tidak bersalah’.

Pada 17 Juni, ‘A’ menghubungi penyelidik yang bertanggung jawab atas kasus-kasus ini dan diberitahu bahwa JYPE belum mengajukan permintaan untuk penyelidikan ulang atas kedua kasus tersebut.

Pada 16 Juni, saya menerima telepon dari mantan teman sekolah. Mereka mengatakan kepada saya bahwa manajer ITZY saat ini sedang berhubungan dengan mantan teman sekelas yang lulus dari Sekolah Menengah Shin Song, menanyakan, ‘Seperti apa Choi Ji Soo di sekolah menengah?’. Tampaknya sepupu Lia yang juga lulusan Shin Song juga menghubungi mantan teman sekelasnya terkait masalah ini.

Teman lain juga menelepon saya pada 18 Juni, dan mereka memberi tahu saya bahwa mereka memberi JYP Entertainment informasi kontak kepada teman lain yang mungkin tahu tentang situasinya dengan lebih baik. Teman berikutnya ini berbicara dengan perwakilan JYP Entertainment.

Selain itu pada 18 Juni, ‘A’ menerima kabar bahwa perwakilan hukum Lia telah meminta untuk bertemu dengan kami berdua. Namun, ‘A’ menolak untuk bertemu dengan perwakilan hukum kecuali Lia juga hadir secara langsung.

Pada tanggal 21 Juni, wakil kepala sektor artis #2 JYP Entertainment meminta untuk bertemu dengan saya dan ‘A’. Wakil ketua menolak permintaan ‘A’ untuk bertemu dengan Lia secara langsung, dan berulang kali menyatakan bahwa tim hukum JYPE ingin bertemu dengan kami, tetapi tanpa kehadiran Lia.

Percaya bahwa bernegosiasi dengan tim hukum adalah stres dan sia-sia, ‘A’ telah menghindari menghubungi JYPE lagi. Saya juga menulis posting ini setelah menerima izin dari ‘A’ dan saya menghadapi stres yang luar biasa atas situasi yang terus berlanjut.”

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini