Masalah Kesehatan, Phil Collins Nggak Bisa Main Drum Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Phil Collins mengaku tak bisa main drum lagi terkait masalah kesehatan. Tidak dijelaskan secara pasti masalah apa yang dialaminya.

Collins mengaku dalam beberapa tahun terakhir bertarung dengan penyakit yang diidapnya. Penyakit yang membuatnya tak mampu lagi main drum. Jangankan menggebuk drum, sekadar mengangkat stik-nya pun sulit.

Collins sempat mengalami kerusakan saraf sejak cedera tulang belakang pada tahun 2007, dimana tulang belakang di leher bagian atasnya rusak.

Dia dipastikan tak bisa tampil sebagai drummer saat band ‘Genesis’ melakukan tur reuni. Posisinya akan digantikan sang anak, Nic.

“Saya agak tertantang secara fisik yang sangat membuat frustrasi karena saya ingin bermain di sana dengan putra saya,” ujarnya, dikutip dari NME, Sabtu 11 September 2021.

“Tidak, saya tidak bisa bermain (drum) lagi. Saya ingin sekali, tetapi maksud saya, saya hampir tidak bisa memegang stik drum dengan tangan ini, jadi ada hal-hal fisik tertentu yang menghalangi,” katanya.

Pertama kali diumumkan pada Maret 2020 tetapi tertunda karena pandemi Covid-19, tur ‘Genesis’ akan dimulai pada Oktober mendatang. Tur ini akan mempertemukan lagi Collins dengan Mike Rutherford dan Tony Banks, yang terakhir tampil bersama pada 2007 untuk menandai ulang tahun ke-40 Genesis.

Dalam tur ini, Collins akan berperan sebagai penyanyi, sedangkan posisi drummer ditempati anaknya.

“Dia bermain sedikit seperti saya ketika dia mau. Saya adalah salah satu pengaruhnya dalam bermain drum. Dia bermain seperti saya dan dia memiliki sikap yang sama dengan saya, jadi itu adalah awal yang bagus,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini