Lagi-lagi Kena Banned, Film Disney ‘Lightyear’ Tak Tayang di Negara Timur Tengah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mengikuti film lainnya seperti ‘Doctor Strange in the Multiverse of Madness’, ‘West Side Story’, dan ‘Eternals’. Kini film animasi Disney ‘Lightyear’ juga dilarang tayang di bioskop Arab Saudi.

Tampaknya perselisihan Disney dengan pihak sensor terus berlanjut.

Melansir dari THR, ‘Lightyear’ diblokir oleh lembaga sensor di Arab Saudi karena dalam filmnya memasukkan adegan LGBT. Film itu dilarang di berbagai negara Timur Tengah, termasuk Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Kantor Regulasi Media UEA telah mengumumkan bahwa film itu akan rilis pada 16 Juni 2022. Tapi tidak dilisensikan untuk pemutaran publik karena ‘pelanggaran standar konten media negara itu’.

Hal ini dikarenakan Disney tak ingin menghapus adegan ciuman sesama jenis yang melibatkan karakter wanita yang bernama Hawthorne dan pasangannya. Awalnya dipotong dari film tapi tak lama dipulihkan setelah adanya protes seputar pernyataan dari karyawan Pixar.

Para karyawan itu menglaim, Disney telah menyensor ‘kasih sayang gay yang terang-terangan’ dan CEO Disney, Bob Chapek, harus menagani isu ‘Don’t Say Gay’ di Florida.

Tapi saat ini pihak Disney belum memberikan komentar apa pun terkait masalah ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini