Jokowi Sebut Aparat Pemerintah Sebagai Orang Pintar yang Senang Lakukan Hal Bodoh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA Presiden Jokowi menyebut aparat pemerintah, baik di pusat maupun daerah, banyak orang pintar tetapi senangnya melakukan hal yang bodoh.

Hal itu diungkapkan Presiden Jokowi karena kesal dengan perilaku aparat pemerintahan kita yang hobinya membeli barang impor untuk memenuhi kebutuhan kantor maupun proyek pembangunan.

“Kita ini orang pinter-pinter, tetapi melakukan hal yang sangat bodoh sekali, maaf. Ini yang harus dikawal, ini yang harus diawasi,” ujar Presiden pada Pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022, 14 Juni 2022.

Presiden Jokowi menegaskan pembelian produk dalam negeri menggunakan dana APBN atau APBD justru untuk memicu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Jika dana tersebut dibelikan produk impor maka yang menikmati berkah ekonomi justru orang lain.

Presiden juga meminta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) menyoret lebih dari 800 produk di e-katalog karena semuanya barang impor, padahal ada produk dalam negerinya.

Bahkan, meskipun harga produk dalam negeri kita lebih mahal dari impor tetap harus dibeli demi peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini