Ketika Musibah Menghampiri, Lantunkan Doa Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam hidup, kita tak pernah tahu kapan musibah akan menimpa. Musibah ataupun cobaan bukanlah bentuk kebencian Allah SWT kepada umat-NYA, melainkan ujian untuk meningkatkan derajat seseorang.

Dalam sebuah Hadist riwayat at Timidzi dijelaskan bahwa “Sesungguhnya pahala yang besar didapatkan melalui cobaan yang besar pula. Apabila Allah Ta’ala mencintai seseorang, maka Allah akan memberikan cobaan kepadanya. Barangsiapa yang rida, maka Allah akan meridainya. Dan barangsiapa yang murka (tidak menerimanya), maka Allah murka kepadanya.”

Sebagai seorang Muslim, berserah diri kepada Allah SWT ketika mendapat musibah atau cobaan merupakan satu-satunya kunci. Selain itu, ada baiknya pula melantunkan doa ini saat musibah ataupun cobaan datang menghampiri.

“Bismillahir rohmaanir rohiim, laa haula walaa quwwata illa billahil ‘aliyyil azhiim.”

Artinya:

“Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah yang Maha Agung.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini