Karakter Unik 22 dalam Film Soul Karya Terbaru Pixar

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Punya visual unik dan cerita yang filosofis. Soul bercerita tentang Joe Gardner (Jamie Foxx), seorang guru musik SMP yang sangat mencintai jazz.

Suatu ketika, Joe mendapat tawaran untuk tampil bersama seorang musisi jazz hebat. Namun, sebuah insiden membuatnya koma.

Saat sadar, Joe mendapati dirinya di sebuah dunia asing yang disebut The Great Before. Tempat di mana para jiwa mendapat kepribadian dan minatnya terhadap sesuatu sebelum pergi ke bumi. Di sana, ia bertemu dengan jiwa yang bernama 22.

Lantas, siapakah karakter 22 ini?

Untuk bisa pergi ke bumi, para jiwa harus menemukan spark, sesuatu yang membuatnya tertarik. Nah, cara para jiwa mendapatkan spark tersebut adalah dengan didampingi para mentor, yaitu jiwa-jiwa orang hebat di bumi.

Joe yang sangat antusias dengan kehidupannya sebagai manusia, tentunya mencari spark agar bisa kembali ke tubuh manusianya. Sebaliknya, 22 yang sudah lama berada dalam The Great Before justru tidak tertarik sama sekali dengan kehidupan di bumi.

Untuk bisa kembali ke tubuh manusianya, 22 pun membantu Joe. 22 merupakan salah satu jiwa yang memiliki banyak mentor hebat di The Great Before.

“Dalam versi awalnya, kami punya 60-70 miliar sekian dengan angka 22 di bagian akhirnya, lalu kami sadar, bisa lebih seru dengan para mentor yang mengasuh dia sebelumnya,” kata penulis dan co-director Kemp Powers. Hal itu lah yang membuat karakter 22 unik.

Film animasi Soul telah rilis di Disney+ pada 25 Desember 2020. Tentunya, film ini menyajikan cerita dan animasi yang berbeda dari karya-karya Pixar sebelumnya. Salah satunya adalah karakter utamanya berkulit hitam.

Soul memang menjadi film salah satu yang paling ditunggu tahun ini. Apalagi, film ini digarap oleh Pete Docter yang sebelumnya sukses bikin kamu terenyuh dengan Inside Out, Up, dan Monsters, Inc.

Reporter: Indah Utami

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini