Jungkook BTS Gabung PSY sebagai Satu-Satunya Solois Korea yang Tempati 2 Minggu di Billboard’s Hot 100

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Jungkook BTS mengukir sejarah di Billboard Hot 100. Dengan mencapai banyak ‘Pertama’ untuk solois Korea dan K-Pop setelah satu dekade.

Melansir dari Allkpop, Jungkook memecahkan rekor untuk solois K-Pop yang belum pernah didapatkan oleh musisi lain dalam sepuluh tahun terakhir. Sebelumnya rekor ini telah dipegang oleh PSY.

Kini Jungkook bergabung dengan PSY. Ia menjadi musisi Korea kedua yang menghabiskan beberapa minggu di tangga lagu Billboard Hot 100 dengan lagu singlenya.

‘Left and Right’ milik Jungkook dan Charlie Puth ini telah menempati Billboard Hot 100 diposisi ke-47 selama dua pekan. Usai lagu ini debut di posisi ke-22 pada pekan lalu.

Jungkook telah mendapatkan tiga entri lagunya di Hot 100 dengan single ‘Stay Alive’ dan ‘Left and Right’. Menjadikannya K-Pop Act kelima dalam sejarah dengan entri terbanyak di tangga lagu tersebut.

Sementara itu, single dari kolaborasinya dengan Charlie Puth itu juga telah berhasil pecahkan rekornya sendiri untuk solois Asia di Spotify. Baca selengkapnya di sini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini