Jerawat Bisa Menurun dari Orangtua, Mitos atau Fakta?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap orang pasti pernah merasakan tumbuhnya jerawat di wajah. Apalagi jika kulit kamu lebih berminyak dari kebanyakan orang.

Biacara soal jerawat, sering kali publik mengaitkan hal itu dengan berbagai kemungkinan. Mulai dari hormon, makanan, hingga faktor keturunan.

Masih banyak masyarakat yang percaya bahwa orang yang memiliki kulir berjerawat bisa menurun ke anak-anaknya, lho! Mitos atau fakta?

Menurut dr. Anthony Handoko,Sp.KK, jerawat bukan diturunkan dari orangtua yang juga mengalami hal serupa. Melainkan jenis kulitnya yang berpotensi menimbulkan banyaknya jerawat.

“Yang ditutunkan dari orangtua bukan jerawatnya, tapi karakter kulitnya, kalau orangtuanya punya kulit berminyak, anaknya juga pasti berminyak,” ucap dr. Anthony dalam Webinar, Kamis 24 Februari 2022.

Lebih lanjut, dr. Athony mengatakan kulit yang berminyak memang rentan mengalami jerawat. Maka, tidak menutup kemungkinan jika orangtua yang memiliki kulit berjerawat juga bisa menurun pada sang anak.

“Tapi pada umumnya jika orangtua berjerawat, anak 70 persen juga akan sama, tapi kembali lagi tergantung dari kondisi kulitnya,” ungkapnya.

Meski begitu, jerawat tetap bisa diatasi dengan menjaga kebersihan dan keseimbangan kadar minyak di wajah. Hal itu perlu diperhatikan untuk menghindari masalah jerawat agar tidak bertambah parah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini