Jangan Malah Dicukur, Kenali Dulu Fungsi dari Bulu Ketiak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap orang tentu memiliki bulu pada bagian ketiak. Namun, tak sedikit yang memilih untuk mencukur bahkan menghilangkan bulu pada ketiaknya. Padahal bulu ketiak punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh lho.

Dilansir dari Healthline, berikut sejumlah fungsi dan manfaat rambut pada ketiak manusia.

Mencegah Masalah Kesehatan Tertentu
Membiarkan rambut ketiak begitu saja juga bisa mencegah munculnya masalah akibat bercukur. Masalah ini termasuk rambut yang tumbuh ke dalam, rasa panas akibat bercukur, benjolan, kutil, serta iritasi kulit.

Mengeluarkan Feromon
Memiliki rambut ketiak bisa membantumu dalam menarik perhatian lawan jenis. Pasalnya, ketiak melepaskan bau badan yang mengandung feromon, senyawa alami tubuh yang bisa menarik perhatian lawan jenis. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2018 menemukan bahwa aroma tubuh pria yang memiliki bulu ketiak bisa lebih menggoda lawan jenis.

Menghindari Munculnya Gesekan
Keberadaan rambut pada ketiak bisa menghindari gesekan antar kulit yang muncul ketika beraktivitas seperti berjalan atau berlari. Rambut di ketiak menjadi bantalan yang mencegah terjadinya lecet akibat gesekan antara kulit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini