Ini Alasan Radio Masih Ngehits hingga Kini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Awal kemerdekaan Indonesia, radio cuma sebatas media penyebaran berita dari pemerintah Indonesia.

Namun seiiring waktu bergulir, peran radio kian beragam. Tak melulu jadi sumber berita, radio bisa menjadi sarana hiburan dan tempat untuk ngerumpi. Berikut sejumlah alasan mengapa radio masih ngehits hingga kini :

1. Penyiarnya yang enerjik dan bikin semangat

Salah satu yang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk mendengarkan radio karena penyiarnya. Kalau penyiarnya seru dan asik, maka otomatis pendengarnya akan banyak.

Ditambah lagi, di zaman sekarang banyak radio yang saat siaran ikut Live di Instagram. Bahkan disadari atau tidak, sesi curhat di radio masih jadi salah satu program favorit. Buktinya, setiap ada segmen curhat soal percintaan atau urusan rumah tangga pasti banyak pendengarnya.

2. Informasinya juga selalu update

Ini sudah menjadi hal biasa semenjak televisi belum ada. Dengan mendengarkan radio, semua orang bisa mendapatkan berita terupdate tiap jamnya. Mulai dari berita lalu lintas, berita artis hingga situasi terkini di dunia maupun di tanah air.

3. Playlist musiknya juga bervariasi

Biasanya lagu-lagu dari beragam genre ikut hilir mudik lewat radio. Apalagi di daerah macet seperti Jakarta, musik-musik ini justru menjadi obat bosan saat bermacet ria. Bahkan musik-musiknya juga bisa menjadi teman ngopi di sore hari atau saat nyantai di rumah.

4. Sering membuat kuis berhadiah

Salah satu daya tarik dari radio adalah karena ada kuis yang hadiahnya beragam. Misalnya ada yang kasih hadiah tiket konser, tiket jalan-jalan, bahkan ada juga yang berhadiah motor.

Persyaratan yang dibutuhkan pun tak terlalu rumit. Ada yang cuma sekedar telfon dan jawab pertanyaan, sampai ada yang harus ikutan kontes foto/video kreatif.

5. Bisa request lagu dan kirim salam

Ini sebenarnya sudah menjadi hal lumrah sejak era 70-an. Biasanya para pendengar radio diberikan kesempatan untuk merequest lagu atau berkirim salam kepada orang-orang terdekatnya.

Misalnya ada yang request lagu untuk pacar atau suami yang lagi sibuk kerja. Atau untuk ibu yang tengah berulang tahun. Atau bisa saja hanya sekedar pingin dengar lagu dari band kesayangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

PN Sleman Mulai Sidangkan Gugatan Warga Wadas kepada Pemerintah

Mata Indonesia, Sleman - Pengadilan Negeri (PN) Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mulai menyidangkan kasus gugatan perbuatan melawan hukum yang dilayangkan empat warga Desa Wadas, Purworejo kepada pemerintah Republik Indonesia, Jumat (1/12).
- Advertisement -

Baca berita yang ini