Gini Caranya Jualan di NFT di OpenSea, Simak Yuk!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sepertinya saat ini berjualan di NFT sudah menjadi tren. Namun perlu diketahui juga kiat-kiat berjualan dan cara memasarkan NFT di OpenSea.

Non-Fungible Token (NFT) adalah aset digital uang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam game, dan video. NFT merupakan token yang tidak dapat dipertukarkan namun bisa diperjualbelikan secara online dengan mata uang kripto.

Biasanya setiap barangnya itu terdapat kode unik untuk membedakan kepemilikannya. Token ini dibuat untuk mewakili barang berwujud dan tidak berwujud seperti, seni, GIF, video dan sorotan olahraga, kolekasi, avatar virtual video game, sepatu desainer, dan musik.

Tiap bararang berwujud dan tak berwujud itu akan mendapatkan nomor kode dan tak dapat diduplikasi. Maka NFT bisa dikatakan sebagai aset berharga di dunia maya seperti perhiasan.

Nah melalui platform OpenSea ini kalian perlu mengkonversikan uang kalian menjadi mata uang kripto Ethereum untuk membeli NFT. Berikut kiat-kiat yang perlu disiapkan untuk berjualan NFT di OpenSea, simak ringkasannya di bawah ini!

1. Daftar dan buat ‘Dompet Web3’

Platform ini berguna untuk menerima dan mengirim uang dalam bentuk mata uang kripto seperti Ethereum atau sering disebut ETH.

2. Beli mata uang ETH

Pembelian mata uang kripto ini bisa didapat melalui bursa atau pialang mata uang kripto. Selain itu, pembeliannya juga bisa dilakukan melalui kartu kredit, debit, atau bank.

3. Siapkan produk yang ingin dijual

Tentukan produk yang akan kalian jual. Bentuknya bisa berupa lukisan, meme, GIF, foto, atau lainnya. Tapi perlu diingat, ukuran maksimum yang diperlukan hanyalah 100 MB supaya bisa diunggah ke akunn NFTmu.

Lalu berikut cara memasarkannya melalui OpenSea:

– buka situs opensea.io;

– lengkapi profil kalian dan isilah kolom-kolom yang perlu diisi;

– setujui transaksi yang diinginkan;

– kembali lagi ke halaman utama OpenSea dan pilih ‘Create’ dan NFT dari menu;

– pilih ‘Create’ yang terletak di bawah menu ‘Create New Collection’;

– pilih foto yang sudah kalian tentukan dan berikan nama yang akan kalian unggah sebagai produk kalian

– lalu klik Save;

– sebelum menjadi produk NFT, kalian klik ‘Add New Item’ lebih dulu;

– lalu produk NFT kalian akan ditinjau lebih dulu oleh pihak OpenSea;

– jika sudah disetujui, maka produk NFT kalian akan memiliki tag ‘Koleksi’ dan akan muncul dalam daftar OpenSea;

– untuk menjualnya kalian perlu klik tautan untuk menjadi produk NFT, lalu klik ‘Sale’;

– jika sudah, maka produk kalian akan tersedia di domain publik setelah transaksi disetujui.

– setelah itu lakukanlah promosi singkat terkait produk kalian dengan cara membagikan produk NFT kalian ke berbagai platform media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook.

Selamat mencoba!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini